Pentas Seni Dan Pameran Karya SMPN 2 Medan Meriah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pentas Seni Dan Pameran Karya SMPN 2 Medan Meriah

Foto Para Guru Dan Siswa-Siswi Menyaksikan Pentas Seni Dan Pameran Karya 2022
Bicaranews.com|Medan - Pentas Seni dan Pameran Karya tengah semester 2022 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Medan berjalan meriah. Kegiatan yang dilaksanakan Lapangan Sekolah Jalan Bringjend Katamso, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan dimulai dari Senin (21/11/2022) sampai Jumat (24/11/2022).

Pada Pentas Seni itu, para siswa-siswi mempertujukkan berbagai bakat dan keterampilan mereka diantaranya lomba puisi, menari, melukis, menyanyi, band  dan bermain drama.

Kepala SMP Negeri 2 Medan Marita Yetti, menyatakan Pentas Seni dan Pameran Karya 2022 itu diselenggarakan untuk membangun mental serta menggali bakat anak didik yang terpendam. 

"Pentas Seni dan Pameran Karya 2022 ini kita selenggarakan sebagai ajang untuk menggali kemampuan siswa-siswi kita serta 

untuk menguji kemampuan siswa-siswi yang selama ini mengikuti ekstrakurikuler," ujarnya.

Foto Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Medan Marita Yetti
Ia juga menyampaikan, selama pandemi Covid-19 para anak didik harus belajar dari rumah, bahkan untuk mengali bakat siswa harus tertunda. "Selama pandemi, ketika siswa-siswi diharuskan belajar dari rumah, potensi dan kreativitas siswa-siswi tidak bisa kami munculkan. Alhamdulillah, sekarang siswa-siswi kesempatan menampilkan bakatnya," katanya.

Marita juga menyampaikan, kegiatan tersebut juga dirangkai dalam menyambut hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2022. Selanjutnya, ia juga berharap, melalui kegiatan itu dapat mendobrak anak didik lebih rajin lagi belajar.

"Ini kita gelar sekaligus untuk menyambut hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2022.  Bagi yang mengikuti Pentas Seni dan Pameran Karya akan mendapat cendramata dari Kepala Sekolah,"ujar Marita Yetti. 

Kegiatan itu juga turut dihadiri Camat Medan Maimun Deddy Rustam Alamsyah Nasution, S.STP, M.Sp, Lurah Kampung Baru Perwakilan, Perwakilan Dari Dinas Pendidikan Kota Medan, Guru, Perwakilan Orang tua siswa-siswi dan para undangan lainnya. (Bn) 


Pewarta : Hendri

Diberdayakan oleh Blogger.