Pemprov Sumut, Kementerian LHK, PBB Tanam 10 Ribu Pohon di Objek Wisata Togaraja, Samosir - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pemprov Sumut, Kementerian LHK, PBB Tanam 10 Ribu Pohon di Objek Wisata Togaraja, Samosir

Bicaranews.com|SAMOSIR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) melakukan penghijauan di Kabupaten Samosir dengan menanam 10 ribu pohon di objek wisata Togaraja, Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Selasa (1/11/2022).

Acara penanaman 10 ribu pohon ini dibuka langsung Wagub Sumut Musa Rajekshah. Turut hadir dalam kesempatan itu Staf Khusus Kementerian LHK Irjen Pol Jhony Siahaan, Bupati Samosir  Vandiko Gultom, Penasihat PBB Gemsar, Ketum PBB Lambok F Sihombing, Ketua DPD PBB Sumut  Ronal Gomar Purba, Ketua DPC PBB Samosir Roland MR Sitanggang, Pembina PBB Mayor Jenderal Karev Marpaung dan lainnya.

Musa Rajekshah dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa sebenarnya Togaraja ini sudah tidak asing lagi baginya. Ia beberapa kali sempat mendapat cerita dari anaknya mengenai keindahan Togaraja. 

Pihaknya juga menyambut baik apa yang telah dilaksanakan PBB. Ia mengapresiasi Ketum PBB yang masih ingat dengan kampung halamannya. 

Jika ke depannya Togaraja ini berkembang, maka bukan tidak mungkin akan memberikan dampak ekonomi untuk Samosir. Apalagi Pemprov Sumut saat ini juga sedang fokus membantu pemerintah pusat dalam mengembangkan desa wisata yang ada di Sumut. 

"Kita di Sumut kepala desa kita nanti ada yang kita ajak melihat pengembangan desa wisata di Yogyakarta. Di Borobudur itu pengembangannya dibantu pusat. Sama dengan di Danau Toba ini. Dan mereka masyarakatnya benar-benar diberikan pemahaman. Saya berharap di sini juga tetap mendapat dampingan Pak Bupati," harap Ijeck.

Bupati Samosir Vandiko berterima kasih atas kedatangan Wagub Sumut ke Samosir.  Togaraja ini katanya tempat wisata baru yang dikembangkan Samosir. Nantinya tempat wisata ini menjadi tempat wisata buah. "Ada joging tracknya juga, ada fasilitas kamar mandi dan pemandangannya ini sangat indah Pak Wagub. Kebetulan saja ini kabut," ujarnya.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.