Lantamal I Belawan Siap Berkalaborasi Dengan Pemko Medan Percepat Pembangunan Kawasan Medan Utara - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Lantamal I Belawan Siap Berkalaborasi Dengan Pemko Medan Percepat Pembangunan Kawasan Medan Utara

Bicaranews.com|MEDAN - Percepatan pembangunan banjir rob di kawasan Medan bagian Utara, terutama Kecamatan Medan Belawan terus dilakukan. Agar pembangunan tanggul ini berjalan, Pemko Medan membutuhkan dukungan dari semua pihak.  

Oleh karenanya Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh unsur untuk mendukung dan membantu pembangunan tanggul tersebut, termasuk Lantamal I Belawan. Hal ini dilakukan agar masyarakat  merasa tenang dan nyaman karena terhindar dari banjoir rob.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal l) Belawan  Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo diRumah pribadi Wali Kota Perumahan Taman Setia Budi Indah, Selasa (1/11).  Kunjungan ini dilakukan terkait dengan penanganan banjir rob di Belawan.

Dikatakan Bobby,  guna mempercepat penanggulangan banjir rob di Belawan ada beberapa infrastruktur yang harus dibangun yakni tanggul, drainase kolektor, reservoir dan pintu air. Sedangkan untuk membangun pintu air, jelasnya,  dibutuhkan lahan sekitar 2.000 meter persegi yang letaknya di Belawan Bahari dan lahan tersebut milik swasta.

"Alhamdulillah pemilik lahan sudah memberikan lahannya untuk dijadikan reservoir dan pintu air. Dengan begitu air yang terkumpul dapat dialirkan ke sungai sehingga diharapkan dapat mencegah air menumpuk di kawasan pemukiman," kata Bobby Nasution didampingi Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang Kota Medan Endar Sutan Lubis dan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Topan Ginting.

Sebelumnya, Danlantamal l Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan, kedatangannya untuk menyatakan siap berkolaborasi dengan Pemko Medan dalam mengatasi persoalan banjir rob di Belawan.  

Untuk itu, imbuhnya, Danlantamal I Belawan siap membantu memfasilitasi atau sebagai jembatan antara Pemko Medan dan pemilik lahan tersebut. "Kedatangan kami kesini untuk menyatakan dukungan atas penanganan banjir rob," jelas Danlantamal I Belawan.(bn)

Diberdayakan oleh Blogger.