Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M. Agustiawan, ST, SIK Menghadiri Safari Subuh Arafah Sumut (SSAS) Kodam I BB

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M. Agustiawan, ST, SIK Menghadiri Safari Subuh Arafah Sumut (SSAS) Kodam I BB

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Kapolsek Percut sei tuan menghadiri kegiatan Safari Subuh Arafah Sumut (SASS) Kodam I BB bertempat di Masjid Al-Anshor Jl. Medan Batang Kuis Pasar X Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan. Jumat (4/11/2022).

Kegiatan turut dihadiri Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin, SE,M.Si (Pangdam I BB), Ustadz Zul Arafah, Ustadz Abdul Latief Khan, Ustadz KH. Zulfikar Hajar, LC (Pimpinan Pesantren Tahfizul Quran Jabal Noor), Kompol Muhammad Agustiawan, ST, SIK (Kapolsek Percut Sei Tuan), Ustadz Ruslan (Kakan Agama Percut Sei Tuan), Nasib Solihin (Sekcam), Babinsa Koramil 13 Percut Sei Tuan, Bhabinkamtibmas Polsek Percut Sei Tuan, Jemaah sekitar 200 orang. 

Safari Subuh Arafah Sumut Kodam I BB dimulai dengan sholat subuh berjamaah. Selesai Sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan kata Sambutan dari BKM Al-Anshor Bapak Autami Batu-bara, menyampaikan selamat datang kepada Bapak Pangdam I BB 

Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin, SE, M.Si di Masjid Al Ansohr. Mesjid Al Anshor baru diresmikan 3 bulan lalu dibangun oleh H. Anshor Batubara.

Selanjutnya Bimbingan dan Arahan dari Pangdam I BB Bapak Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin, SE, M.Si, menyampaikan, 

Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat Subuh Berjamaah. Safari Subuh Arafah Sumut ini dilaksanakan dan Kita pilih sholat subuh karena sholat Subuh yang paling sulit untuk dilakukan.

Sudah 22 Masjid yang telah dikunjungi oleh tim Safari Subuh Arafah Kodam I BB dan kegiatan dilakukan setiap Ahad. Kenapa kita pilih nama Arafah karena Arafah itu tempat yang luas, tempat orang berkumpul.

Mari memakmurkan Masjid dan Masjid memakmurkan umatnya, sudah ada masjid yang membuat Badan Usaha Milik Masjid (BUMM) dan dana yang ada digunakan untuk umat, 

Kita juga mengadakan liga santri sehingga kita harapkan pondok pondok pesantren bisa lebih terbuka. Islam itu Rahmatan Lilalamin 

Selesai arahan dari Pangdam dilanjutkan dengan Tausiah oleh  Al Ustadz Abdul Latief Khan, Masuklah Islam secara Kaffah janganlah ikut langkah langkah setan. Allah tidak akan merubah suatu bangsa sebelum bangsa itu merubah cara pandang terhadap dirinya sendiri dan hiduplah secara Islami. (Bn) 


Pewarta : Willyam Pasaribu

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)