Kapolres Sergai Kunjungi SMAN 1 Sei Rampah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kapolres Sergai Kunjungi SMAN 1 Sei Rampah

Bicaranews.com|Serdang Bedagai - Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK melakukan kunjungan ke SMAN 1 Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (8/11/2O22).

Dalam kunjungan tersebut,Kapolres disambut Kacab disdik UPT Sei Rampah, Dr.Mhd. Syafii, M.Pd. Kepala sekolah SMAN 1 Sei Rampah, Drs. Ridwan Ginting.

Kapolres Sergai menyampaikan perkenalan diri, profil dan keluarga serta memberikan arahan kepada siswa kelas X, XI, dan XII SMAN 1 Sei Rampah.

Dalam arahan Kapolres mengutarakan maksud kedatangan dalam rangka silaturahmi Polres Sergai guna mendekatkan diri dengan para siswa.

Berkunjung ke sekolah ini mengingatkan akan memori 23 tahun yang lalu saat lulus SMA tahun 1996 dan kemudian tahun 1997 lulus AKABRI, kita tidak tahu kita akan jadi apa tapi kita harus mempersiapkan diri kita untuk menjadi apa saja, kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres dalam arahannya menyampaikan beberapa pesan diantaranya tentang tertib berlalu lintas dan narkoba.

Kapolres kepada para siswa - siswi agar tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm standar untuk mengantisipasi kecelakaan. Disamping itu Ia juga mengatakan, saat ini Polisi tidak boleh melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE.

Sementara terkait dengan kasus Narkoba mengatakan tidak ada untungnya menggunakan narkoba karena jika tertangkap Polisi maka karier anda selesai.

“Hindari, jauhi dan jangan coba - coba menggunakan Narkoba karena merusak generasi bangsa. Polisi adalah bayang - bayang dari peradaban, hukum akan baik jika peradaban baik hukum,” kata Kapolres Sergai.

Selain itu Kapolres Sergai juga memaparkan terkait kasus yang melibatkan anak dibawah umur baik sebagai korban dan tersangka.

“Polres Sergai saat ini banyak menangani kasus yang melibatkan anak, yang mana korban dan pelaku rata - rata usia dibawah 18 thn sehingga diharapkan agar adek - adek semua jangan jadi korban maupun pelaku. Dalam hal tindak pidana terhadap anak walaupun korban dan pelaku suka sama suka akan tetapi jika pelakunya anak maka tetap diproses pidananya,” ujarnya.

Ia berharap agar para siswa / siswi menjadi menjadi kebanggaan baik keluarga dan Negara.

Polri dalam hal ini Polres Sergai cinta dan sayang kepada remaja kemudian membangun GOR Bulutangkis yang buka setiap hari hingga pukul 23.00 Wib, jadi adek - adek sekalian dapat menggunakan GOR tersebut secara gratis, silahkan datang, berlatih dan bermain di tempat tersebut.

Kapolres Sergai juga menambahkan motivasi terkait pertanyaan salah seorang siswi yang meminta motivasi karena banyak rekan rekannya yang berniat mendaftar ke Akpol maupun Akmil, yaitu

bercita-cita menjadi apapun itu baik akan tetapi kita harus mempersiapkan diri dengan baik, seperti menguasai kemampuan hidup dasar (Lari, lompat, renang), kemampuan akademik/ ilmu dasar (Bahasa, Matematika, Sains), serta kembangkan ilmu - ilmu yang lainnya. Tidak pernah kena Narkoba.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Sergai, AKBP Dr.Ali Machfud, SIK, MIK, Kabag Log, KOMPOL R. G. M. Hutagalung, SH, Kasi Humas, IPTU Djunaidi Arman, KBO Sat Binmas, IPDA P. Tarigan beserta personil Sat Binmas. Kanit Dikyasa Sat Lantas, AIPTU Hendra Saputra beserta anggota. Kacab disdik UPT Sei Rampah, Dr.Mhd. Syafii, M.Pd. Kepala sekolah SMAN 1 Sei Rampah, Drs. Ridwan Ginting, Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus. Guru dan siswa / i SMAN 1 Sei Rampah. (Bn) 


Pewarta : Willyam Pasaribu

Diberdayakan oleh Blogger.