Kapolres Sergai Kunjungi SMA / SMK Swasta YP Teladan Sei Rampah

Kapolres Sergai Kunjungi SMA / SMK Swasta YP Teladan Sei Rampah

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Serdang - Bedagai Kapolres Sergai melakukan kunjungan ke SMA / SMK Swasta YP Teladan Sei Rampah, Selasa (8/11/2022).

Saat kunjungan tersebut Kapolres Sergai didampingi Kasat Binmas, Kasi Humas dan disambut hangat Kepala Sekolah dan Kacabdis diknas UPT Sei Rampah.

Kapolres menyampaikan perkenalan diri, profil dan keluarga serta memberikan pencerahan dan motivasi kepada siswa kelas X, XI, dan XII SMA / SMK.

Dikatakan Kapolres, tujuan kedatangannya dalam rangka silaturahmi Polres Sergai untuk mendekatkan diri dengan pelajar.

Kapolres mengingatkan, tingkat inflasi saat ini tinggi jadi para pelajar harus ikut berperan membantu Pemerintah untuk mengatasi hal tersebut dengan cara membeli barang-barang yang memiliki nilai produktif yang penting-penting saja, ungkapnya.

Ditambahkan Kapolres, saat ini kita berada pada zaman Post Truth (pasca kebenaran), untuk itu agar bijak dan hati-hati dalam penggunaan medsos serta tidak menelan mentah-mentah semua informasi yang belum tentu kebenarannya, supaya kita mengecek terlebih dahulu (fake chekhing) sehingga tidak jadi korban hoax.

Selanjutnya, Kapolres juga meminta kepada para pelajar agar mematuhi lalu lintas.

“Saat ini Polisi tdk ada melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik /  ETLE / Mobile ETLE jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa, gunakan helm standar, untuk antisipasi kecelakaan, jangan sampai impian generasi muda hancur / hilang gara-gara kecelakaan, kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yang mengatur dan bukan karena ada Polisi, karena peraturan adalah cerminan diri dari Negara,”kata Kapolres.

Kapolres juga berpesan agar pelajar menjauhi narkoba karena narkoba merusak generasi bangsa dan jika ada tertangkap maka tidak hanya anda, keluarga juga ikut susah, ungkapnya.

Sementara terkait kasus cabul dan persetubuhan anak dibawah umur dengan korban dan pelaku adalah anak dibawah umur tinggi di wilkum Polres Sergai.

“Kami menghimbau agar menghindari pergaulan bebas dan sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga diri dengan baik dan harus lebih bagus dan lebih baik dari generasi sebelumnya. Sebagai pelajar, jangan berhenti belajar, manfaatkan waktu yang ada dengan belajar, membaca buku-buku sebanyak-banyaknya, harus kuat dan tidak boleh gampang menyerah dan harus tetap serius belajar, kata Kapolres.

Sementara arahan dari Kacabdis Diknas UPT Sei Rampah, agar semua dapat mengamalkan yang disampaikan Kapolres Sergai dan kita harus bersyukur serta jadilah orang baik.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Sergai, AKBP Dr.Ali Machfud, SIK, MIK, Kasat Binmas, IPTU R. Panjaitan, SH beserta anggota Sat Binmas. Kasi Humas, IPTU Djunaidi Arman. Kacabdisdik UPT Sei Rampah, Dr.Mhd. Syafii, S.Pd, M.Pd. Kepala Sekolah SMA Swasta YP Teladan, Toni Hartono, S.Pd. Kepala Sekolah SMK Swasta YP Teladan, Masliana, S.Pd. Guru dan siswa / i SMA / SMK Swasta YP Teladan Sei Rampah. (Bn) 


Pewarta : Willyam Pasaribu

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)