Kapolres Sergai Kunjungi SMA RA Kartini

Kapolres Sergai Kunjungi SMA RA Kartini

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Serdang Bedagai - Kapolres Serdang Bedagei AKBP Dr.Ali Machfud, SIK, MIK, didampingi Kasat Binmas, IPTU R. Panjaitan, SH, Kasi Humas, IPTU Djunaidi Arman, KBO Sat Binmas, IPDA P. Tarigan beserta personil Sat Binmas. Kanit Dikyasa Sat Lantas, AIPTU Hendra Saputra, mengunjungi SMA Swasta Yayasan Perguruan RA Kartini Sei Rampah, Selasa, (8/11/2022).

Kedatangan rombongan Kapolres tersebut disambut hangat Kepala Sekolah dan Kacabdis diknas UPT Sei Rampah.

Dalam kunjungannya Kapolres Sergai menyampaikan perkenalan diri, profil dan keluarga serta memberikan arahan kepada siswa kelas X, XI, dan XII SMA Swasta Yayasan Perguruan RA Kartini Sei Rampah.

Dalam arahannya Kapolres Sergai menyampaikan, tujuan bersekolah supaya hati kita semakin lunak dan semakin tinggi sekolah kita harusnya semakin tertib. Kita tidak tahu kita akan jadi apa tapi kita harus mempersiapkan diri kita untuk menjadi apa saja, ujarnya.

Sementara terkait dengan Tertib Lalu Lintas Kapolres mengatakan, saat ini Polisi tidak boleh melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik / ETLE / Mobile ETLE.

“Jadi kami meminta agar kita semua semakin dewasa, gunakan helm standar, untuk antisipasi kecelakaan, jangan sampai impian generasi muda hancur / hilang gara - gara kecelakaan. Kita harus patuh dan tertib karena adanya aturan yang mengatur dan bukan karena ada Polisi,” ungkapnya.

Sementara terkait dengan kasus narkoba Kapolres berpesan, hindari, jauhi dan jangan coba coba menggunakan narkoba karena merusak generasi bangsa. Polisi adalah bayang bayang dari peradaban, hukum akan baik jika peradaban baik.

“Sewaktu-waktu akan dilakukan tes urine dadakan di SMA. sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga diri dengan baik dan harus lebih bagus dan lebih baik dari generasi sebelumnya,” tandasnya.

Sementara terkait kasus yg melibatkan anak dibawah umur baik sebagai korban dan tersangka, Kapolres mengatakan, Polres Sergai saat ini banyak menangani kasus yang melibatkan anak, yang mana korban dan pelaku rata-rata usia dibawah 18 thn sehingga diharapkan agar adek - adek semua jangan jadi korban maupun pelaku, ungkap Kapolres.

“Kami berharap agar adek -badek semua bisa menjadi kebanggaan baik keluarga dan Negara serta dapat menyampaikan kepada teman - teman dilingkungan sekitar supaya dapat menjaga diri. Karena Polri dalam hal ini Polres Sergai cinta dan sayang kepada remaja kemudian membangun GOR Bulutangkis yang buka setiap hari hingga pukul 23.00 Wib. Jadi adek - adek sekalian dapat menggunakan GOR tersebut secara gratis, silahkan datang, berlatih dan bermain di tempat tersebut. Polres juga kami buka untuk umum, silahkan datang dan berwisata disana dan nantinya akan ada lokasi yang kami jadikan lokasi car free day,” ungkapnya.

Sementara Kacabdis Diknas UPT Sei Rampah, Dr. Mhd. Syafii, S.Pd, M.Pd menyampaikan pesan agar kita semua dapat mengamalkan yang disampaikan Kapolres Sergai.

“Kita tidak boleh lepas dari Doa, berbuatlah baik maka akan ada tangan tangan yang membantu kita. Agar kita mengembangkan hebitus yang baik dalam kegiatan kita sehari hari,’ tambahnya.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Sergai, AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK, Kasat Binmas, IPTU R. Panjaitan, SH, Kasi Humas, IPTU Djunaidi Arman, KBO Sat Binmas, IPDA P. Tarigan beserta personil Sat Binmas. Kanit Dikyasa Sat Lantas, AIPTU Hendra Saputra beserta anggota. Kacab disdik UPT Sei Rampah, Dr. Mhd. Syafii, S.Pd, M.Pd, Kepala Sekolah SMA Swasta Yayasan Perguruan R.A. Kartini Sei Rampah, Hendri Sihotang, S.Pd, Bhabinkamtibmas Polsek Firdaus, AIPTU Erwin Syarif, Guru dan siswa / i SMA Swasta Yayasan Perguruan R.A. Kartini Sei Rampah. (Bn) 


Pewarta : Willyam Pasaribu

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)