Kapolres Binjai Apresiasi Pemusnahan Barang Bukti Hasil Tindak Pidana - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kapolres Binjai Apresiasi Pemusnahan Barang Bukti Hasil Tindak Pidana

Bicaranews.com|BINJAI - Kapolres Kota Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH mengapresiasi jajaran Kejaksaan Negeri Binjai yang telah menempuh langkah cepat untuk memusnahkan barang bukti berupa narkotika, psikotropika dan benda-benda hasil tindak pidana lainnya, di Kantor Kejaksaan Binjai, Rabu (9/11/2022).

 "Semoga ini menjadi semangat kita bahwa narkoba itu adalah musuh kita semua," ucap Kapolres Binjai yang turut dihadiri Ka. Kejaksaan Negeri Kota Binjai Husein Admaja, SH. MH dan jajaran Kejaksaan Negeri Binjai, Ka. Pengadilan Negeri Kota Binjai Teuku Syarafi, SH.MH., Ka. BNN Kota Binjai, serta Kadis Kesehatan Kota Binjai dr. Sugianto, Sp.OG serta mewakili Wali Kota Binjai, Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Binjai Chairin F. Simanjuntak, S.Sos., MM.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan yaitu narkotika sebanyak 123 perkara dengan rincian sabu seberat 823,84 gram, ekstasi sebanyak 103 butir, ganja seberat 93,4 gram, perjudian senbayak 3 perkara, oharda sebanyak 35 perkara, serta berbagai jenis alat kejahatan lainnya, handphone sebanyak 28 buah dan benda tajam sebanyak 5 buah.

Sementara itu, Walikota Binjai melalui Chairin Simanjuntak menyampaikan bahwa kegiatan pemusnahan barang bukti ini menunjukkan adanya kesamaan gerakan, kolaborasi dan sinergi bersama antara pemerintah Kota Binjai dan aparat penegak hukum dalam keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. 

"Pemusnahan barang bukti kejahatan ini merupakan bukti bahwa Pemerintah Kota Binjai bersama dengan aparat penegak hukum konsisten untuk terus berupaya memerangi segala bentuk kemaksiatan seperti penyebaran dan penyalahgunaan narkoba," ucapnya. 

Ia juga mengajak seluruh pihak dan masyarakat Kota Binjai untuk selalu bersinergi dan bekerja sama dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan barang ilegal dan berbahaya. "Harapan saya, kedepannya kita dapat bersama-sama, bahu membahu untuk mengurangi kejahatan tindak pidana di Kota Binjai ini," sebutnya.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.