Jawab Keluhan Masyarakat, Bobby Nasution Pasang Tanggul di Bantaran Sungai Deli - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Jawab Keluhan Masyarakat, Bobby Nasution Pasang Tanggul di Bantaran Sungai Deli

Sungai Deli
Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut pemasangan tanggul sementara di bantaran Sungai Deli tepatnya Taman Maharani, Simpang Aloha, guna mengantisipasi banjir di Medan bagian Utara.
"Malam tadi kita tinjau pemasangan tanggul untuk mendukung tiang pancang berkolaborasi dengan Kodim 0201/Medan dan Balai Wilayah Sungai Sumatera II," ucap Bobby di Medan, Sumut, Selasa.
Wali Kota mengatakan pemasangan tanggul itu guna menjawab keluhan masyarakat akibat hujan deras yang menyebabkan air Sungai Deli meluap.
Selain itu, juga memenuhi permintaan warga agar luapan air Sungai Deli tidak melimpah ke badan Jalan Kol Yos Sudarso maupun pemukiman seperti pekan lalu.
Diketahui, hujan deras di Medan, Jumat (18/11) sejak petang hingga malam hari dan bersamaan hujan di pegunungan menyebabkan air Sungai Deli meluap karena tidak mampu menampung debit air hujan.
Akibatnya air Sungai Deli melimpah dan melawati tanggul di Taman Maharani hingga badan Jalan Kol Yos Sudarso yang merendam pemukiman warga di kawasan Medan Labuhan ini.
"Kami memasang tanggul ini dengan menggunakan sandbag (karung berisi pasir) mengantisipasi luapan Sungai Deli. Semoga cara ini dapat meminimalisir banjir di kawasan itu," tegas dia.
Wali Kota juga menerangkan bahwa pemasangan tanggul sementara tersebut tidak membutuhkan waktu lama, melainkan cuma beberapa hari saja.
"Pengerjaan malam tadi akan dilanjutkan lagi pada hari ini. Ini (pengerjaan, red) tidak akan lama. Paling sekitar dua hari," ungkap Bobby.(Ant)

Diberdayakan oleh Blogger.