Ibu dan 2 Anak Tertimbun Longsor di Barus Utara - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Ibu dan 2 Anak Tertimbun Longsor di Barus Utara

Bicaranews.com|TAPTENG – Curah hujan tinggi yang melanda wilayah Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, Jumat (11/11/2022) mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa desa. Dilaporkan, seorang ibu dan 2 anak tertimbun longsor di Barus Utara.

Informasi yang dihimpun, peristiwa banjir terjadi di beberapa desa di Kecamatan Barus  dan Kecamatan Barus Utara, mulai sekitar pukul 17:50 WIB.

Sedangkan peristiwa longsor terjadi di Desa Siharbangan, Kecamatan Barus Utara. Dilaporkan sebanyak 6 rumah yang berada di kaki bukit tertimbun longsor. 

Akibat kejadian itu 3 orang dilaporkan tertimbun di dalam rumahnya. Tiga korban tertimbun longsor adalah seorang Ibu dan dua orang anak.

“Untuk korban yang kena longsor di Desa Siharbangan belum bisa dievakuasi  dikarenakan menunggu alat berat untuk mengorek tumpukan tanah,” kata Danramil Barus Lettu Irwanto dikutip dari Tapanulipost, Jumat malam.

Adapun identitas korban longsor yakni Kristina Simamora (36), bersama anaknya laki-laki berusia 9 tahun dan perempuan  berusia 5 tahun.

Danramil mengatakan saat ini Muspika, Petugas BPBD dan masyarakat bergotong-royong membersihkan kayu yang tumbang menutupi badan jalan dan memotong batang kayu yang menimpa rumah korban.



Sumber:Tapanulipost

Diberdayakan oleh Blogger.