Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si Hadiri Pengambilan Sumpah - Janji Ketua DPRD Taput

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si Hadiri Pengambilan Sumpah - Janji Ketua DPRD Taput

Hendri
By -
0

 

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH, MM bersama forkopimda Taput menghadiri pengambilan sumpah/janji Arifin Rudi Nababan sebagai Ketua DPRD Taput oleh ketua Pengadilan Negeri Tarutung Hendra Hutabarat, bertempat di gedung rapat paripurna DPRD Kabupaten Tapanuli Utara, Tarutung. Senin, (7/112022).

Rapat paripurna pengambilan sumpah/janji pengganti antar waktu dipimpin oleh Plt. Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Fatimah Hutabarat kemudian dilanjutkan pembacaan surat keputusan Gubernur provinsi Sumatera Utara, 25 Oktober 2022 oleh Sekretaris DPRD Irwan Hutabarat.

Pada  kesempatan tersebut juga dilaksanakan pengambilan sumpah/janji pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD masa jabatan 2019 - 2024 dari fraksi PDI-Perjuangan atas nama Anju Tampubolon menggantikan Almarhum Poltak Pakpahan yang meninggal dunia pada waktu lalu.

Usai dilantik, Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Arifin Nababan menyatakan siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara. 

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan, kami siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara, Forkopimda Tapanuli Utara dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara untuk menjalankan fungsi legislasi, fungsi pengawasan dan fungsi anggaran yang benar-benar pro rakyat," seru Arifin Nababan. 

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si menyampaikan apresiasi kepada mendiang Poltak Pakpahan atas pelayanan dan dedikasi terhadap Kabupaten Tapanuli Utara selama masa baktinya. 

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga Almarhum Poltak Pakpahan atas dedikasi melayani Kabupaten Tapanuli Utara dan Partai PDI Perjuangan. Kiranya almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi berkat, kesehatan dan kemudahan," ucap Bupati Nikson Nababan memulai arahannya. 

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada Arifin Rudi Nababan Ketua DPRD Taput yang baru dilantik dan Anju Tampubolon sebagai Anggota DPRD Taput. 

"Selamat kepada Arifin Rudi Nababan Ketua sebagai Ketua DPRD yang baru. Ini adalah salah satu contoh politik dimana keinginan tulus dan ikhlas dalam mengabdi akan diberikan kemudahan oleh Tuhan. Mudah-mudahan kita semakin memahami arti politik sehingga memilih berdasarkan nurani dan memilih berdasarkan keinginan untuk membangun masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara. Saya berharap seluruh anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara dibawah pimpinan Arifin Nababan semakin kompak untuk membangun Tapanuli Utara. Jangan sombong, tetap low profile, rendah hati dan melayani masyarakat. Selamat kepada Anju Tampubolon, selamat melayani masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara," tambah Bupati Nikson Nababan. 

Bupati Nikson Nababan juga mengajak masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara untuk kompak dan bekerja keras untuk menghadapi resesi global tahun 2023.

"Dalam 2 minggu ini kita sering rapat terkait resesi global. Diperkirakan akan ada resesi di Indonesia. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara akan membuat kebijakan tahun depan untuk menekan inflasi. Saat ini ada inflasi di Taput, penyebabnya adalah masalah beras-pangan. Saya mengajak para Tokoh Masyarakat, para Tokoh Agama, semua pimpinan perangkat daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara untuk menggerakkan penanaman tanaman pengganti beras, untuk mencegah kelaparan jika terjadi resesi di Kabupaten Tapanuli Utara. Ayo manfaatkan pekarangan dan lingkungan untuk menanam tanaman pengganti beras dan untuk beternak," tutup Bupati Nikson Nababan dalam arahannya. (Bn) 


Pewarta : Maruli Sihombing

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)