Bupati Dairi Eddy Berutu Apresiasi Kegiatan Sosial Pemuda Batak Bersatu

Bupati Dairi Eddy Berutu Apresiasi Kegiatan Sosial Pemuda Batak Bersatu

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Dairi - Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengapresiasi berbagai kegiatan sosial organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) selama ini di tengah masyarakat.

"Organisasi Pemuda Batak Bersatu memiliki tujuan baik dan mulia yang bergerak di bidang sosial dengan berbagai kegiatan bakti sosial kepada masyarakat," kata Eddy Berutu.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri Pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB 4 kecamatan di  Jambur Tambar Malem, Kecamatan Tigalingga, Minggu (6/11/2022). 

Adapun 4 PAC PBB yang dilantik yakni Kecamatan Tigalingga, Tanah Pinem, Gunung Sitember, dan Siempat Nempu Hulu.

Lebih Lanjut Bupati Eddy menjelaskan bahwa organisasi PBB yang dibentuk pada 8 Oktober 2019 lalu ini, patut diapresiasi mengingat prinsip dasar berdirinya berlandaskan 'Sapartinaonan' (satu jiwa satu rasa) tentunya adalah hal baik dalam upaya pengembangan dan peningkatan SDM.

"Saya berpesan dengan dilantiknya PAC Pemuda Batak Bersatu di 4 Kecamatan ini ke depannya akan lebih eksis dalam menjaga, memelihara, dan melestarikan nilai nilai budaya Batak di Kabupaten Dairi dan kegiatan sosial kepada masyarakat semakin banyak dilaksanakan," ujar Bupati.

Sementara itu,  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Dairi Erto Tobing mengatakan keluarga besar Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Dairi mengucapkan selamat atas pelantikan PAC 4 serangkai di 4 Kecamatan. Dia  berharap organisasi ini harus bisa bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun ketua PAC 4 kecamatan yang dilantik adalah Pintor Siburian dari  PAC Kecamatan Tigalingga, Andreas Tarigan dari Tanah Pinem, Carlos M Sinurat dari  Siempat Nempu Hulu, dan Bertoto Situmeang dari PAC Gunung Sitember.

Turut hadir dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bahagia Ginting, Camat Tigalingga, Ketua DPC PBB Kab. Karo, Ketua AMPI Dairi Budi Tarigan, Kepala Desa, dan Tokoh Masyarakat.(humas/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)