Bangkitkan UMKM Bupati Tapanuli Utara Menyerahkan Bantuan Peralatan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bangkitkan UMKM Bupati Tapanuli Utara Menyerahkan Bantuan Peralatan

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadis Koperindag Drs. Gibson Siregar menyerahkan bantuan peralatan berupa mesin cetak sablon dan mesin cetak stiker kepada asosiasi UMKM Kabupaten Tapanuli Utara bertempat di Aula Kantor Dinas Koperindag Tarutung, Jumat (11/11/2022).

Dalam rangka membangkitkan perekonomian UMKM di Kabupaten Tapanuli Utara Bupati Tapanuli Utara melalui Dinas Koperai, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tapanuli Utara menampung bantuan peralatan produksi UMKM pada APBD tahun Anggaran 2022 berupa satu set mesin cetak sablon merk Omajic type DTF A3 dan mesin cetak stiker merk Newin type 1801 pada kegiatan fasilitasi usaha mikro menjadi usaha kecil dalam pengembangan produksi dan pengolahan, pemasaran, SDM serta desain dan teknologi.

Bupati Tapanuli Utara dalam bimbingannya menyampaikan bantuan tersebut akan membawa dampak yang baik terhadap pemberdayaan dan pengembangan UMKM di Tapanuli Utara terlebih di bidang jasa cetak serta dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi guna membantu program Pemerintah dalam mengurangi pengangguran.

Bupati Taput Nikson Nababan berharap bantuan peralatan produksi tersebut agar dimanfaatkan sebaik - baiknya guna peningkatan ekonomi UMKM dan tentunya produksi yang akan dihasilkan dapat meningkatkan dan bertambah kualitasnya.

“Saya meminta agar setiap anggota UMKM menerapkan kerja dengan kekompakan dan professional. Saya harap bantuan ini dipergunakan sebaik mungkin dan seprofesional mungkin,agar semakin maju UMKM kita. Dan kompak, bersinergi dalam mempertahankan asosiasi ini. 

Dalam laporannya Kadis Koperindag menyampaikan  sasaran kagiatan ini  agar asosiasi UMKM Kabupaten Tapanuli Utara semangat berusaha dan memahami apa upaya yang telah diberikan Pemerintah untuk mendukung UMKM karena UMKM merupakan penopang perekonomian . 

Selanjutnya Ketua Asosiasi UMKM Dedy Lumbantobing menyampaikan ungkapan terima kasihnya.

“Kami para pelaku UMKM sangat berterima kasih kepada Bupati Nikson Nababan sudah mewujudkan mimpi kami memliki alat cetak seperti ini. Karena sangat membantu memajukan usaha kami. Sampai saat ini kami bersyukur mendapat dukungan penuh dari Bapak. Kami selalu mendoakan yang terbaik buat Bapak agar tetap semangat memimpin Kabupaten Tapanuli Utara ini agar lebih maju kedepanya.”

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian hibah barang oleh Bupati Tapanuli Utara, Kadis Koperasi dan  Ketua Asosiasi UMKM. (Bn) 


Pewarta : Maruli Sihombing

Diberdayakan oleh Blogger.