Apel Pembinaan Karakter, Wakapolsek Medan Area Ajak Siswa/i SMAN 8 Medan Hindari Kenakalan Remaja

Apel Pembinaan Karakter, Wakapolsek Medan Area Ajak Siswa/i SMAN 8 Medan Hindari Kenakalan Remaja

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Polsek Medan Area sampaikan pesan kamtibmas kepada seluruh siswa/i dan menghimbau untuk menghindari diri dari kenakalan remaja serta mengajak semua pihak bersama untuk menjaga generasi muda. 

Hal tersebut disampaikan Wakapolsek Medan Area AKP Khairuddin saat bertindak sebagai pembina upacara pada Apel Pembinaan Karakter di SMA Negeri 8 Medan Jalan Sampali Kelurahan Pandau Hulu II Kecamatan Medan Area , Kota Medan, Senin (28/11/2022).

"Jangan terlibat penyalah gunaan narkoba, apalagi sebagai pelaku. Seringlah ikut kegiatan positif seperti belajar kelompok, kegiatan ekstrakulikuler sekolah. Mari bersama kita jaga Kamtibmas khususnya di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat. Jangan terlibat tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain", pungkas.


Khairuddin juga menyampaikan kepada pelajar agar selalu tertib berlalulintas, bijak bermedia sosial serta hindari obat obat terlarang. "Tata tertib lalu lintas seperti memakai helm saat berkendara bermotor Roda 2, dikarenakan banyak siswa yang tidak memakai helm saat berkendara. Saling menghargai antar pengguna jalan menjadi hal yg wajib dalam berlalulintas dan kewajiban memiliki SIM bagi yag sudah berumur 17 tahun", tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 8 Medan Dra. Rosmaida Asianna Purba, M.SI menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Sumut serta pihak Kepolisian sudah berkenan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada siswa/i. Ia juga meminta kepada semua pihak untuk tidak pernah lelah memberikan dukungan agar generasi penerus bangsa lebih baik maju lagi.

"Saya mengharapkan kerjasama dari para guru, orang tua murid agar kita sama-sama melakukan pembinaan karakter terhadap buah hati kita, karna anak anak kita ini lah yang akan menjadi penerus bangsa, mari kita saling kerjasama khususnya nilai Pancasila," ungkapnya. (Bn) 


Pewarta : Hendri

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)