Anggota DPRD Sumut Artha Berliana Samosir Jemput Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Sumut Artha Berliana Samosir Jemput Aspirasi Masyarakat

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Camat Medan Denai Baharuddin Ritonga, S.STP, M.AP, Lurah Kelurahan Binjai Muhammad Awal Syaputra, Kasi Tratib Medan Denai Ahmadhaz Siregar, SE, Tokoh masyarakat, Sekretaris PDIP Kecamatan Medan Denai Martin Lumban Gaol serta ratusan warga hadiri Reses I Sidang IV tahun 2022-2023 DPRD Sumatera Utara (Sumut) Artha Berliana Samosir di Jalan Menteng II Gang Deli kley, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Selasa (29/11/2022).

Dalam Reses Anggota DPRD Sumut Fraksi PDIP itu, para warga menyampaikan sejumlah keluhan agar disampaikan kepada pemerintah diantaranya mengenai Jalan Rusak dan Drainase yang tidak berfungsi normal sehingga menyebabkan banjir.

Salah satunya warga marga Siregar, menyampaikan kepada Artha Berliana Samosir agar Jalan dan Parit di Gang Deli Kley agar diperbaiki. Sebab, dengan tidak berfungsi normal paret di lokasi itu menyembab banjir apalagi saat musim hujan.

"Terima kasih kepada Ibu Artha Berliana Samosir sudah mau datang ke tempat kami ini untuk menjemput dan menampung aspirasi masyrakat. Kita berharap agar ruas jalan dan saluran drainase di Deli Kley diperbaiki," katanya.

Selain itu, Simanjuntak warga yang sama juga mengeluhkan masalah zonasi, ia meminta sistem zonasi direvisi ulang. Sebab, dengan zonasi yang dibuat sekarang ini, Anak Sekolah yang berkeinginan masuk ke sekolah SMA di Medan jadi terganjal.


"Kami meminta supaya di daerah sini dibangun SMA Negeri. Sebab, dengan sistem zonasi sekarang ini, anak kita yang hendak berniat masuk SMA di Medan jadi susah. Misalnya anak anak Medan Amplas mau masuk ke SMA Negeri 5 Medan tidak bisa masuk akibat zonasi," sebutnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Artha Berliana Samosir mengatakan semua keluhan warga akan dibawak ke DPRD Sumut untuk diperjuangan. Dikatakannya, digelar acara ini, untuk menampung dan menjemput aspirasi masyarakat. "Semua masukan dan keluhan akan kami bawa DPRD Sumut untuk dibahas," ujarnya.

Sementara itu, Camat Medan Denai Baharudin Ritonga, S.STP, M.AP menanggapi keluhan masyarakat dalam reses tersebut mengatakan akan segera menindaklanjuti. "Semua keluhan yang disampaikan saat ini akan kami tindak lanjuti. Kita juga merasakan apa yang dirasakan warga. Bahkan semua aduan warga langsung kita tidaklanjuti," sebutnya.

Hal yang sama disampaikan Lurah Kelurahan Binjai Muhammad Awal Syaputra. Ia selalu menyampaikan kepada para kepala lingkungan (Kepling) untuk sigap menanggapi aduan masyarakatnya. "Semua keluhan masyarakat sudah kami dengar saat ini, dan itu akan menjadi cacatan bagi kami untuk menindaklanjuti. Saya juga selalu pesankan kepada para Kepling untuk selalu peka mendengar keluhan warganya untuk ditindaklanjuti," cetusnya. (Bn) 


Pewarta : Hendri

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)