Akhirnya Terungkap Motif Pelaku Menghabisi Nyawa Korban Di Kabupaten Nias Selatan

Akhirnya Terungkap Motif Pelaku Menghabisi Nyawa Korban Di Kabupaten Nias Selatan

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Nias Selatan - Kepolisian Resor (Polres) Nias Selatan mengungkapkan motif dibalik pembunuhan Gasali Lahagu, ASN Nias Utara disebabkan faktor ekonomi, hal ini disampaikan Kapolres Nias Selatan, AKBP Reinhard H Nainggolan, Selasa (15/11/2022) sore. 

"Jadi ini bermula dari perkenalan mereka di faceebook," ungkap AKBP Reinhard H Nainggolan. 

Ia menjelaskan, motif pembunuhan ini terungkap setelah dua pelaku diamankan oleh pihaknya. 

"Para pelaku awalnya ingin mencuri barang-barang korban," katanya. 

Lanjut dia, antara korban dan pelaku ini sudah memiliki hubungan yang bisa kita katakan kurang baik. Pertemuan antara korban dan pelaku ini diduga korban merupakan pedofil (namun masih pendalaman penyelidikan).

"Artinya kami masih mendalami terus karena kami masih memiliki rasa empati terhadap korban, jadi masih kita menduga bahwa korban ini pedofil," sebutnya. 

Lebih lanjut, Reinhard H Nainggolan menjelaskan salah satu dari pelaku telah dua kali bertemu dengan korban. 

"Korban dengan pelaku atas nama inisial HZ sudah dua kali bertemu, jadi pada saat kejadian naas itu, itu pertemuan ketiga," terangnya. 

Ia membeberkan, pemicu terjadi pembunuhan yakni ketiga pelaku berencana merampok korban, tapi karena situasi tidak baik akhirnya melakukan pembunuhan tersebut. 

"HZ memanggil teman-temannya tersangka DD dan tersangka B, awalnya mereka bertiga hanya berencana merampok korban", 

Karena saat masuk di mobil situasinya tidak bagus, sambung dia, akhirnya mereka melakukan kejahatan diduga pembunuhan tersebut. 

"Kejahatan itu terjadi karena adanya niat dan kesempatan, jadi saat itu mereka bertiga timbul niat jahatnya menghabisi korban seketika itu," jelas Reinhard H Nainggolan. 

Untuk diketahui, sampai dengan saat ini Polres Nias Selatan sudah mengamankan dua orang pelaku yang masih di bawah umur, sementara untuk pelaku lainnya inisial B sedang diburu. (Bn) 


Pewarta : Willyam Pasaribu

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)