Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-94 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Berlangsung Hikmad - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-94 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Berlangsung Hikmad

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si yang diwakili oleh Wakil Bupati Tapanuli Utara Drs. Sarlandy Hutabarat, SH, MM didampingi Sekretaris Daerah Indra S H Simaremare beserta Forkopimda, Organisasi Kepemudaan dan Veteran serta Masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 bertempat di Stadion Mini Lapangan Serbaguna Tarutung. Jumat, (28/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali.

"Pada hari ini 28 Oktober 2022 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 dengan tema 'Bersatu Bangun Bangsa'. Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar, " sebut Sarlandy Hutabarat.

"Bermula dari Titik Nol Ibu Kota Nusantara, kami mengajak kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa. Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa," tutup Wakil Bupati.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 di Kabupaten Tapanuli Utara dihadiri oleh ASN, peserta didik SMA, Akper Taput, OKP AMPI, FKPPI, Pemuda Pancasila, Sapma PP, Pemuda Panca Marga, GAMKI, GMNI dan GMKI. Dalam upacara tersebut, Ketua FKPPI Tapanuli Utara Dedi Pane bertindak sebagai Komandan Upacara. 

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menyerahkan penghargaan kepada pemuda-pemudi pelopor tahun 2022. Setelah upacara selesai, panitia menyelenggarakan lomba tarik tambang yang diikuti oleh beberapa pemuda. (Bn) 


Pewarta : Maruli Sihombing

Diberdayakan oleh Blogger.