Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Kepala Sekolah SMA Negeri 14 Medan Ajak Anak Didik Untuk Menanamkan Nilai Pancasila - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Kepala Sekolah SMA Negeri 14 Medan Ajak Anak Didik Untuk Menanamkan Nilai Pancasila

Bicaranews.com|Medan - Kepala sekolah SMA Negeri 14, Eva Fitra, S.Pd, M.Si menjadi pembina Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022 bertempat di halaman sekolah SMA Negeri 14 Jalan Pelajar Timur GG.Darmo Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai Kota Medan, Sabtu (1/10/2022) Pukul 08.00 Wib.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMA Negeri 14 Medan Eva Fitra, S.Pd, M.Si, mengatakan, bahwa upacara Hari Kesaktian Pancasila bermakna merupakan salah satu dasar penguatan karakter bangsa yang menuju Indonesia maju dan Eva Juga mengajak kepada  seluruh siswa-siswi "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila",.

Eva Fitra berharap kepada anak didiknya agar menanamkan nilai nilai  Pancasila, sehingga anak didik kita bisa menjadi generasi bangsa.

"Rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sudah dimulai hari  Jumat kemarin pada 30 September 2022 dengan menaikan bendera setengah tiang hal tersebut dilakukan untuk mengenang kembali gugurnya pahlawan revolusi," ujarnya yang diikuti Siswa dan Guru.

"Dan pada 1 Oktober 2022 hari ini bendera berkibar 1 tiang penuh sebagai hari bergabung Nasional karena adanya tragedi G 30 S/PKI. Kegiatan upacara ini dilakukan diberbagai institusi Negara salah satu tujuannya adalah untuk mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa, lahirnya Pancasila dan makna 1 Oktober itu sendiri," terangnya lagi.

"Saya mengimbau kepada kita semua khususnya buat anak didik saya mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan belajar yang sungguh-sungguh saling menghormati, mencintai sesama, patut dan taat kepada orang tua serta guru di sekolah termasuk mencintai negara dan bangsa agar tetap menjadi satu yaitu NKRI yang utuh," himbaunya. (Bn) 


Pewarta : Hendri

Diberdayakan oleh Blogger.