Tuan Rumah Kalah Atas Persebaya, Suporter Arema FC Rusuh Ratusan Meninggal Dunia - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tuan Rumah Kalah Atas Persebaya, Suporter Arema FC Rusuh Ratusan Meninggal Dunia

Bicaranews.com|Malang - Kerusuhan suporter terjadi selepas duel lanjutan Liga 1 2022/2023 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya. Ironisnya, insiden itu memakan ratusan korban jiwa.

Peristiwa tragis ini terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/202) malam, tepatnya setelah Arema FC selaku tuan rumah dikalahkan Persebaya 2-3.

Sejumlah suporter Arema atau disebut Aremania yang kemudian nekad turun ke lapangan untuk melampiaskan kekecewaan. Mereka bahkan sampai bentrok dengan petugas kepolisian yang mencoba melerai.

Celakanya, pihak kepolisian menembakan gas air mata ke salah satu tribun penonton. Ini yang diduga sebagai awal tragedi di Kanjuruhan.

Para suporter mencoba menyelamatkan diri dengan keluar stadion. Naasnya, terjadi penumpukan massa dipintu keluar. Imbasnya, banyak yang terinjak-injak dan kehabisan napas hingga akhirnya meningal dunia.

Setidaknya 127 orang sudah dikonfirmasi meninggal dunia. Sebanyak 34 diantaranya tewas di stadion. Sementara dua korban lain konon dari pihak kepolisian. Selebihnya meninggal dalam perjalanan atau saat di rumah saki. (Bn) 


Pewarta : t/bn

Diberdayakan oleh Blogger.