Trauma Healing Polda Sumut Dan Polres Taput Berlanjut, Tim Polda Dan Polres Turun Ke Desa.

Trauma Healing Polda Sumut Dan Polres Taput Berlanjut, Tim Polda Dan Polres Turun Ke Desa.

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Taput - " Untuk menghilangkan rasa trauma bagi warga masyarakat serta anghota TNI, Polri dan keluarga, sejumlah tim khusus yang sudah punya keahlian dan berpengalaman dari Polda Sumut dan Polres Taput menggelar kegiatan " Trauma Healing" di beberapa wilayah di Taput. 

" Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK.MH Mengatakan, Taruma Healing Salah satu bagian yang penting yang dibutuhkan masyarakat saat ini, berawal saat terjadinya gempa bumi 1 Oktober 2022 yang  berkelanjutan hingga saat ini, dimana rasa trauma masih menyelimuti perasaan warga juga keluarga TNI dan Polri yang bertugas di Taput.

" Agar rasa trauma dan rasa ketakutan secara perlahan-lahan bisa pulih, tim khusus Trauma Healing bekerja keras di beberapa desa dengan mengumpulkan beberapa masyarakat secara khusus bagi anak-anak.

Tim yang di pimpim AKBP Agus Tarigan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumut dan beranggotan, Kompol B. Simarmata, S.H. Kabag SDM Polres Taput, AKP Soya Lato Purna Kasat Lantas Polres Taput, Ipda dr. Deasy Handayani Purba Kasi Dokkes Polres Taput, Ipda Halim Perdana Kusuma, S.H., M.Psi. Personil Bagpsikologi Biro SDM Polda Sumut, Ipda Terrysvo Tarigan, S.Psi.Personil Bagpsikologi Ro SDM Polda Sumut, dr. Suprida Br. Ginting, SPKJ Personil Biddokkes Polda Sumut dan Aiptu Dewi Mira Kirana A.Md. Personil Biddokkes Polda Sumut itu akan selalu aktif dari desa ke desa yang terdampak bencana gempa bumi.

Kegiatan yang dimulai, Jumat (7/10/2022), yang hingga saat ini masih tetap beraktifitas di Taput, dengan mengunjungi dari desa ke desa hingga di Polres Taput.

Hari jumat kemarin, tim bekerja melaksanakan Trauma Healing di desa Hutatinggi dan Aek Raja Kecamatan Paromangan. Sedangkan saat ini tim sedang melaksanakannya di Polres Taput dengan menghadirkan Personil dan keluarganya dan di Kompi Senapan A 123 Lapo Gambiri Tarutung.

Selain melaksanakan Trauma Healing di Kompi Senapan A 123 Lapo Gambiri, juga turut memberikan bantuan dimana mereka juga terdampak bencana alam Gempa bumi yang terjadi saat ini.

Kita berharap, dengan kehadiran Tim Trauma Healing ini, kita mengharap rasa trauma dan  kewatiran warga akibat gempa yng terjadi bisa hilang dan normal kembali. (Bn) 


Pewarta Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)