Kapolres Taput Berikan Bantuan Ke Kompi Senapan A Yonif 123/RW Lapogambri, Serta Tim Trauma Healing - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kapolres Taput Berikan Bantuan Ke Kompi Senapan A Yonif 123/RW Lapogambri, Serta Tim Trauma Healing

Bicaranews.com|Taput - Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK.MH, memberikan bantuan kepada anggota TNI dan keluarga  yang bertugas di Kompi Senapan A Yonif 123/RW lapogambiri tarutung Taput, Sabtu , 8 oktober 2022.

Kapolres bersama dengan Tim Trauma Healing Polda Sumut AKBP Agustinus Tarigan SH.MH , Kabag SDM Kompol B. Simarmata SH di terima langsung oleh Dandim 0210/TU Letkol Hari Sandra, Pa. Korum Batalion 123/RW Letda Dono dan  Pa. Korum Kipan A Letda R. Samosir di markas komando 123 lapogambiri.

Kapolres mengungkapkan, pemberian bantuan kepada anggota TNI yang bertugas di kompi 123 dan keluarga ini, atas dampak dari peristiwa bencana alam yang terjadi di wilayah Taput saat ini , dimana kerusakan asrama dan markas juga terjadi.

Selain bantuan materil, kita juga membawakan tim trauma healing dari Polda Sumut dan Polres Taput,  untuk menghibur keluarga dan anak-anak agar rasa trauma dan rasa ketakutan bisa hilang dan normal kembali.

Saat menyerahkan bantuan, Kapolres mennyampaikan" Kita harus tetap semangat dalam menghadapi bencana yang terjadi. Live Must Go On, apapun yang terjadi hidup harus tetap berjalan. Mari kita bersama sama dan bergandengan tangan dalam menghadapi segala cobaan dan tetap Berdoa agar situasi cepat membaik kembali.

Setelah bantuan di serahkan , lalu tim trauma healing mengajak keluarga TNI dan anak-anaknya,  untuk bermain bersama dilapangan untuk memberikan hiburan mental dengan teori yang dipahami tim,  agar rasa trauma dan rasa ketakutan bisa hilang dan normal kembali. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.