DPD PDI Perjuangan Bersama Baguna Sumut Bantu Warga Siatas Barita Yang Terdampak Bencana Gempa Bumi - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

DPD PDI Perjuangan Bersama Baguna Sumut Bantu Warga Siatas Barita Yang Terdampak Bencana Gempa Bumi

Bicaranews.com|Taput - DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara bersama Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) Provinsi Sumut serta DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara menyalurkan bantuan bagi warga terdampak bencana gempa bumi yang terjadi Sabtu (1/10/2022). Bantuan berupa  sembako sebanyak 300 paket tersebut dibagikan kepada masyarakat korban bencana gempa bumi bertempat di lapangan ULCLA Desa Lumban Siagian Jae, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara. Kamis (6/10/2022).

Hadir dalam penyerahan sembako, Pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut Sarma Hutajulu, Tavid Ginting, Meinarty Bangun, Dameria Pangaribuan, Sekretaris Baguna Provinsi Sumut Mawar Simbolon, didampingi dari DPC PDI Perjuangan Taput, Tiurma Silitonga, Pasonly Siburian, Fitri Gultom, , Ketua PAC Siatas Barita Andri Nababan yang juga anggota Fraksi DPRD Tapanuli Utara, Struktur PAC Siatas Barita, Camat Siatas Barita Elyanto Sitompul, Kepala Desa Lumban Siagian Jae Lambas Manaek Panggabean, Wakil Ketua Bidang Kebudayaan dan Ekonomi, Ketua BKN DPC PDI Perjuangan Taput Katrin Sibuea.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Sarma Hutahuju, DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara yang diikutu jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Taput dan pengurus PAC kecamatan Siatas Barita kepada perwakilan warga Kecamatan Siatas Barita.

Dalam sambutannya, Sarma Hutajulu menyampaikan bahwa partai PDI Perjuangan sebagai "wong cilik" ikut merasakan apa yang dirasakan oleh warga apa yang dirasakan oleh warga, semalam PDI Perjuangan yang langsung di pimpin oleh ketua DPD Bapak Rapidin Simbolon sudah memberikan bantuan kepada warga desa Siwaluompu, dan Pahae Jae yang juga korban kebakaran, bantuan yang disalurkan merupakan bantuan dari gotong royong PDI Perjuang bersama seluruh kader partai,"ucap Sarma.

Sarma juga mengatakan partai PDI Perjuang sebagai partai yang peka dan merasakan akan apa yang dialmi oleh warganya." Kita apresiasi ketua PAC Siatas Barita Andri Nababan, yang melaporkan bahwa kecamatan Siatas Barita daerah yang terdampak oleh gempa bumi. Sejatinya ketua DPC PDI Perjuangan Taput yang sekaligus Bupati Taput Bapak Nikson Nababan akan turut hadir bersama kita Disi, akan tetapi ada tugas mendampingi pak menteri PUPR yang datang ke Taput, beliau menyampaikan salam buat kita semua,"ungkapnya.

Terimah kasih kepada TNI, Kantibmas, Camat, Kepala Desa yang telah bergerak bergotong royong membantu warga, dan menyediakan posko serta tenda penampungan, untuk itu amang inang, jangan kita lihat seberapa nilai bantuan yang diberikan PDI Perjuangan, ini sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuang untuk masyarakatnya. semoga ini bisa bermanfaat bagi warga, dan PDI Perjuangan berharap masyarakat Taput dan juga warga kecamatan Siatas Barita jadi bagian daripada PDI Perjuangan, salam sehat buat kita semua, Tuhan memberkati kita, Tuhan memberkati Tapanuli Utara,"pungkas Sarma.

Sebelumnya, Ketua PAC PDI Perjuangan Taput Andri Nababan melaporkan sebanyak 300 paket sembako untuk warga Siatas barita. Andri berharap warga Taput khususnya Siatas Barita cepat pulih, bangkit, semangat dan kembali beraktifitas seperti biasa.

Dalam kesempatan itu, Camat Siatas Barita menyampaikan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PDI Perjuangan,"kami atas nama muspika Siatas Barita dan juga warga kecamatan Siatas barita, mengucapkan terimakasih setinggi tingginya atas kepedulian partai PDI Perjuangan kepada warga yang kena musiba bencana gempa bumi, semoga partai ini kedepannya semakin dicintai dan jaya,"kata Elyanto.

Salah warga desa Lumban Siagian Jae Marsinna Boru Hutauruk turut mengapresiasi rasa empati yang diberikan partai PDI Perjuangan Taput,"Terimah kasih kepada pengurus PDI Perjuangan yang telah memberikan perhatiannya yang ikut merasakan derita oleh masyarakat Siatas barita ini, begitu juga dengan pak Bupati Nikson Nababan yang selalu memberikan perhatiannya, semoga Kedepannya Partai PDI Perjuangan semakin jaya," katanya.

Adapun bentuk paket sembako yang diberikan berupa kebutuhan pokok sehari hari. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.