Danlantamal 1 Belawan Berikan Pengarahan Untuk Calon Siswa Bintara PK Pria Dan Wanita Gelombang II Panda Belawan TA 2021

Danlantamal 1 Belawan Berikan Pengarahan Untuk Calon Siswa Bintara PK Pria Dan Wanita Gelombang II Panda Belawan TA 2021

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Belawan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakilkan Pjs Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra., M.Tr. Opsla., CIQnR. memberikan pengarahan, motivasi dan semangat kepada seluruh Calon Bintara (Caba) PK pria dan wanita TNI Angkatan Laut Gel. II TA 2022 sebelum mengikuti rangkaian kegiatan seleksi tingkat pusat, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Jl.Serma Hanafiah No 01 Belawan Medan Sumatera Utara. Rabu (12/10/2022). 

Pada kesempatan tersebut Pjs Wadan Lantamal I menyampaikan penekanan bahwa saat ini TNI Angkatan Laut membutuhkan putra terbaik Sumatera Utara untuk dididik menjadi Prajurit yang tangguh yang sesuai dengan perintah harian Kasal yakni membangun Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. 

"Tunjukkan dan buktikan bahwa calon prajurit dari Panda Lantamal I Belawan memang bagus dan layak menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut".

"Persiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan selama mengikuti rangkaian tes di Malang nantinya, selama pelaksanaan seleksi tidak dipungut biaya apapun, laksanakan tes secara sungguh-sungguh dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan antisipasi Covid-19, patuh dan taat pada aturan yang berlaku di kesatrian Lapetal Malang, keberhasilan dalam proses seleksi bersumber pada kemampuan diri sendiri dan bukan karena orang lain serta waspadai dengan adanya usaha penipuan dari orang yang tidak bertangung jawab”.  tegas Pjs Wadan Lantamal I. 

Diakhir sambutannya, Pjs Wadan Lantamal I menghimbau kepada Calon Prajurit TNI AL Panda Lantamal I Belawan agar meminta doa dan dukungan dari orang tua dan keluarga agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengikuti seleksi tingkat pusat nantinya.

Adapun Calon Bintara PK TNI AL Gelombang II TA. 2022 Panda Lantamal I Belawan sebanyak 85 orang terdiri dari Caba PK Pria 67 orang, Caba PK Wanita 2 orang, Caba Komsus Pria 9 orang, dan Caba Komsus Wanita 1 orang serta tiket holder 6 orang.

Selain itu dalam pengarahan Pjs Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra. M.Tr. Opsla., CIQnR juga dihadiri oleh Pejabat Utama Lantamal I dan Panitia penerimaan Calon Bintara PK pria dan wanita Gelombang II TA 2022. (Bn) 


Pewarta : Willyam Pasaribu

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)