Bus Als Terperosok Masuk Jurang Di Desa Aek Badak Tapsel, 1 Orang Meninggal, 7 Terluka - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bus Als Terperosok Masuk Jurang Di Desa Aek Badak Tapsel, 1 Orang Meninggal, 7 Terluka

Bicaranews.com|Tapsel - Bus Antar Lintas Sumatera (ALS)  terperosok ke jurang di Jalan Lintas Sumatera, Desa Aek Badak Jae, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (28/10/2022) sekira pukul 05.05 WIB.

Akibatnya, seorang pelajar berinisial MB (14), warga Bahorok, Kabupaten Langkat meninggal dunia, sedangkan 7 penumpang lainnya terluka.

“Sopir bus sudah diamankan dan dimintai keterangan,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (28/10/2022).

Dijelaskannya, bus ALS dengan nomor polisi BK 7621 DP itu membawa penumpang 36 orang. Bus bernomor pintu 01 dikemudikan oleh Saleh.

“Bus itu berangkat dari Medan tujuan Panyabungan (Kabupaten Madina),” jelas Hadi.

Kata Hadi, berdasarkan keterangan saksi yang merupakan penumpang, peristiwa itu terjadi ketika bus melaju normal dalam kecepatan sedang.

Sopir bus mendadak banting stir dan oleng hingga jatuh ke jurang setelah berselisihan dengan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan.

“Pengemudi tidak dapat mengendalikan mobilnya hingga masuk ke jurang kedalaman 4 meter,” pungkas Hadi. (t/Bn)

Diberdayakan oleh Blogger.