Bupati Taput Resmi Buka Pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SMP Se - Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Taput Resmi Buka Pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SMP Se - Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadis Pendidikan Taput Bontor Hutasoit , Kasatpol PP Rudi Sitorus dan Kabag Prokopim David Nainggolan menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SMP Se-Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022, bertempat di SMA Swasta HKBP 2 Tarutung. Selasa (4/10/2022). 

Mengawali sambutannya Bupati Nikson Nababan menyampaikan bahwa tidak ada warisan yang lebih baik dan lebih mulia yang akan  kita berikan kepada bangsa ini kecuali generasi yang siap memajukan,  mengembangkan dan membangun bangsa. Dan itu ada pada diri anak-anak  yang sekarang sedang mengikuti  pelaksanaan cerdas cermat tingkat SMP se-Kabupaten Tapanuli Utara. 

"Saya mengucapkan selamat dan apresiasi pada anak-anak kami yang terpilih sebagai peserta cerdas cermat. Ini adalah kesempatan bagi siswa/siswi untuk mengembangkan pribadi yang maju dan unggul dibidangnya. Pelaksanaan Cerdas Cermat ini merupakan sarana untuk kemampuan dan kecintaan generasi muda untuk  berkompetisi. " Ujar Bupati mengawali

"Cerdas cermat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya akselerasi kebangkitan bangsa dalam menyiapkan generasi emas yang cerdas dan kompetitif. Saya yakin dan percaya dalam penyelenggaraan cerdas cermat ini dapat terpilih yang terbaik yang nantinya bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Tapanuli Utara. Kepada seluruh anak-anak kami peserta cerdas cermat, kami ucapkan selamat bertanding. Dalam kesempatan yang berharga ini berikanlah yang terbaik." Ujar Bupati mengakhiri. 

Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit menjelaskan bahwa tujuan pelaksaan cerdas cermat tersebut merupakan wadah strategis untuk merealisasikan peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan yang berdampak positif pada peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran sehingga menjadi lebih kreatif dan inovatif. 

Hasil pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SMP ini akan menyaring Juara I, II, III dan Juara Harapan I, II, III. Adapun peserta juara I, akan diberikan uang pembinaan senilai Rp. 10.000.000, Medali dan Thropy, peserta juara II akan diberikan uang pembinaan senilai Rp. 7.500.000, Medali dan Thropy, peserta juara III akan diberikan uang pembinaan senilai Rp. 5.000.000, Medali dan Thropy. Dan juara harapan I, II, III akan diberikan Medali dan Thropy. Ada Tim juri yang berjumlah 24 orang. 

Peserta Pelaksana Cerdas Cermat Tingkat SMP adalah peserta didik SMP naik Negeri dan Swasta yang masih duduk di kelas VII dan XI dengan jumlah 90 orang yang merupakan 2 tim dari masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Utara dengan rincian 3 orang untuk 1 tim. 

Dan dana pendukung kegiatan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.