Bupati Tapanuli Utara Salurkan Bantuan Kepada Rumah Ibadah Terdampak Bencana Gempa Bumi

Bupati Tapanuli Utara Salurkan Bantuan Kepada Rumah Ibadah Terdampak Bencana Gempa Bumi

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si diwakili oleh Asisten Administrasi dan Umum Binhot Ishak Aritonang didampingi oleh Kadis Kominfo Hendrik Taruna Surbakti, S.STP, M.Si, Kaban Pendapatan Josua Situmeang, Camat Sipoholon Ronald Situmorang serta TNI - Porli melakukan Penyerahan Bantuan kepada Rumah Ibadah yg terdampak bencana alam di kecamatan sipoholon bertempat di Kantor Camat Sipoholon Jumat, (14/10/2022).

Adapun rumah ibadah yg terdampak bencana Gempa Bumi sesuai data di Kecamatan Sipoholon adalah 35 rumah ibadah dengan tingkat klasifikasi kerusakan yg telah diverifikasi tim teknis dengan kriteria Rusak ringan 26, Rusak sedang 8 dan Rusak berat 1. 

Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan pembangunan gereja agar cepat dilakukan kembali pembangunan gereja dan masyarakat dapat kembali beribadah dan melakukan aktifitas di dalam pelayanan seperti biasanya.

Dikesempatan yang sama di tempat berbeda, Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan, M.Si diwakili oleh Kadispora Marco Panggabean menyerahkan Bantuan kepada Rumah Ibadah yg terdampak bencana alam di Kecamatan Siatas Barita bertempat di gereja GKPI Simorangkir Julu dengan keterangan data yang diterima adalah 12 Gereja dan 2 Masjid.

Selanjutnya, Kadis Naker Drs.Sofian Simanjuntak bersama Kadis Pertanian SEY Pasaribu, Kadis Ketapang Ir. Longgos Pandiangan, Kabag Umum Erwan Hutagalung, Kabag PBJ H. Laomor Swandi bersama Camat Pahae Julu Redianto Gembira Sinaga melakukan pembagian Bantuan untuk Rumah Ibadah yang rusak akibat Gempa Bumi di Kec Pahae Julu bertempat di Gereja GKPI Nahornop Desa Hutabarat Kec. Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara.

Adapun jumlah unit Rumah Ibadah yang terkena dampak Bencana Gempa Bumi di Kecamatan Pahae Julu adalah sebanyak 6 buah bangunan.

Dikesempatan yang sama Asisten Ekonomi dan pembangunan Marihot Simanjuntak, Kapolsek parmonangan AKP HINSA MARPAUNG.S.Sos.M.PSI bersama dengan bhabinkamtibmas polsek parmonangan mendampingi TIM IV juga memberikan bantuan untuk rumah ibadah yang rusak akibat gempa bumi Kabupaten Tapanuli Utara yang disalurkan kepada para pendeta dan pengurus gereja di kecamatan parmonangan di posko Huta Tinggi Kecamatan Parmonangan Kabupaten Tapanuli utara.

Pada kesempatan ini ketua Tim IV menyampaikan kepada para pendeta dan pengurus gereja agar bantuan yang diberikan di perlukan untuk pembangunan gereja kembali supaya jangan lagi melaksanakan ibadah di luar gereja dan bantuan ini atas partisipasi para penyumbang ke rekening Taput margogo.

Pembagian Bantuan Kepada Rumah Ibadah Terdampak Bencana Gempa ini dilakukan serentak di 4 Kecamatan yang ada di kabupaten Tapanuli Utara yaitu Kecamatan Sipoholon, Siatas Barita, Pahae Julu dan Kecamatan Parmonangan.

Penanganan pemulihan saat ini berupa rehabilitasi dan rekonstruksi dampak bencana gempa lalu, salah satunya adalah rumah ibadah.

Bantuan disampaikan secara simbolis dengan jumlah uang tunai 1 juta rupiah/rumah ibadah dan bahan bangunan sesuai dengan klasifikasi kerusakan. (Bn) 


Pewarta : Maruli Sihombing

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)