Terkait Air Bersih Warga Desa Perlis Ucapkan Terima Kasih Kepada Dinas PUPR Langkat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Terkait Air Bersih Warga Desa Perlis Ucapkan Terima Kasih Kepada Dinas PUPR Langkat


Bicaranews.com|Langkat - 
Setelah sekian lama sumur bor atau air bersih tidak berfungsi untuk kebutuhan masyarakat sehari - hari, kini dihidupkan kembali yang terjadi di Desa Perlis, Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Sahnol selaku Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) didampingi Kabid Fahri saat ditemui wartawan di Dusun I Desa Perlis, Selasa (20/09/2022).

Sebelumnya air bersih ini sudah dua tahun tidak berfungsi disebabkan adanya penyumbatan dialiran air bawah tanah. Namun diakhir tahun 2019 warga mencoba memperbaiki agar dapat dipakai.

Berbekal kerja keras dengan cara gotong royong dan swadaya masyarakat serta dukungan pengurus KSM, kini air panas tersebut berjalan sesuai yang diidamkan warga Perlis," ujar Sahnol. 

Sebelumnya awal tahun 2022 hanya mampu mensuplai terhadap 165 KK dan pertengahan tahun ini penyaluran air mencapai sekitar 700 KK di Desa Perlis. 

Sumur bor atau air panas ini bukan saja untuk mencuci pakayan tapi bisa dikonsumsi oleh warga bahkan tersedia air isi ulang seharga Rp 2.000 per galon. 

Masyarakat Desa Perlis mengucapkan terima kasih atas anggaran yang diberikan oleh Dinas PUPR Langkat, dan Kepala Desa Perlis melalui dana Bumdes, sehingga program ini sesuai harapan warga," tandasnya. (bn)



Pewarta : Mare

Diberdayakan oleh Blogger.