Polres Taput Salurkan Bantuan Sosial Ke Masyarakat, Sasaran Warga Yang Betul-Betul Kurang Mampu. - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Polres Taput Salurkan Bantuan Sosial Ke Masyarakat, Sasaran Warga Yang Betul-Betul Kurang Mampu.

Bicaranews.com|Taput - Polres Tapanuli Utara menerapkan upaya penyaluran bantuan sosial tepat sasaran berupa pemberian paket sembako dan beras dengan menyisir ratusan sasaran keluarga penerima yang benar-benar memiliki latar belakang tingkat ekonomi lemah.

Bantuan paket sembako dan beras yang disalurkan harus diberikan kepada sasaran yang tepat demi meringankan beban ekonomi pasca kenaikan harga BBM.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi Menyampaikan,  program pemberian bantuan sosial ini , merupakan salah satu wujud jiwa sosial Polri bagi warga yang betul-betul kurang mampu secara ekonomi.

Lemahnya tingkat ekonomi bagi banyak kalangan masyarakat tidak lepas dari dampak pandemi COVID-19 yang melanda dunia selama kurang lebih 2,5 tahun, ditambah lagi faktor keterpaksaan pemerintah harus menaikkan harga BBM bersubsidi akibat subsidi untuk BBM selama ini menguras APBN.

Untuk mendukung dan memberikan semangat kepada masyarakat, Polri turut berperan aktif mendukung program pemerintah yang telah mengucurkan BLT sebagai kompensasi BBM, dengan memberikan bantuan sosial berupa beras dan sembako dengan sasaran warga yang betul-betul tingkat ekonominya lemah.

Bantuan sosial yang disalurkan hari ini merupakan lanjutan dari pemberian bansos beberapa kali sebelumnya di masing-masing kecamatan.

Hingga hari ini sudah ratusan masyarakat yang telah kita berikan bantuan sosial untuk masyarakat di sejumlah wilayah di Kabupaten Tapanuli Utara.

Penyaluran bantuan yang kita lakukan, melalui  PJU Polres dan Para Kapolsek dan bhabinkamtibmas turun langsung ke lapangan. Artinya kita bekerja dengan proaktif.

Cara ini kita lakukan, untuk benar-benar membantu masyarakat agar tidak terbebani lagi saat  mengambil bantuan jikalau di pusatkan di satu tempat. 

Selain itu, petugas yang terlibat untuk menyalurkan bantuan benar-benar melihat langsung keadaan warga yang pantas di dahulukan untuk disalurkan. Artinya bantuan yang kita berikan, utamanya tepat sasaran.

Hal seperti ini akan tetap kita laksanakan dengan berkesinambungan, dengan harapan, warga bisa memanfaatkan semua yang kita berikan untuk mengurangi beban atas apa yang terjadi saat ini. (Bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.