Polres Taput Laksanakan Tes Urine Ke Sejumlah Personil - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Polres Taput Laksanakan Tes Urine Ke Sejumlah Personil

Bicaranews.com|Taput - Kepolisian Resor Tapanuli Utara menggelar tes urine bagi personil untuk memastikan setiap personil bebas dari penggunaan narkoba, Senin (26/9/2022).

Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SH MH menyampaikan, bahwa pelaksanaan pemeriksaan tes urine dilaksanakan untuk mengetahui apakah anggota ada terlibat dalam hal penggunaan narkoba atau tidak.

Kita harus bersihkan dulu personil dari penggunaan narkoba agar penindakan terhadap masyarakat penyalagunaan narkoba bisa berjalan dengan maksimal.

Nantinya, dari hasil pemeriksaan tes urine, apabila ada anggota yang positif, akan diberikan sanksi tegas berupa tindakan disiplin. 

Jikalau kita temukan ada bukti pendukung yang bersangkutan ada menyimpan barang bukti Narkoba akan kita proses secara pidana."

Tes urine ini merupakan bukti dari komitmen kita untuk seluruh personil Polres Taput agar tidak ada yang mencoba bermain-main dengan narkoba. 

Kedepan, hal seperti ini akan tetap kita laksanakan minimal satu kali setiap bulannya.

Pelaksanakan tes urine yang dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP R Harahap dan diawasi oleh Kasi Propam Ipda Ali Musa Siregar di ruang poliklinik Mapolres Taput.

Sementara, pemeriksaan urine dilakukan oleh Ipda dr Deasy Handayani beserta staf dokkes Polres Taput. (bn) 


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.