Polres Taput Kawal Dan Layani Dengan Humanis, Saat Massa GMKI Melaksnakan Aksi Unjuk Rasa Ke Kantor DPRD Taut

Polres Taput Kawal Dan Layani Dengan Humanis, Saat Massa GMKI Melaksnakan Aksi Unjuk Rasa Ke Kantor DPRD Taut

Hendri
By -
0

 

Bicaranews.com|Taput - Dibawah kendali Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Taput ) AKBP Johanson Sianturi SIK. MH untuk melaksanakan pengamanan saat massa yang mengatasnamakan diri nya GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) cabang Taput melakukan unjuk rasa ke kantor DPRD Taput, aksi tersebut berjalan dengan tertib dan Damai.

Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak bersubsidi yang dirangkum dalam lima tuntutan aksi yang digelar di depan Gedung DPRD Taput, Senin ( 12/9/ 2022). 

Saat berlangsung nya aksi tersebut, petugas dari Polres Taput melakukan pelayanan berupa pengawalan mulai dari titik kumpul di Kampus IAKN hingga  ke Simpang 4 kota menara lonceng Tarutung sampai ke depan kantor DPRD untuk menyampaikan orasinya.

Saat melaksanakan aksi di depan gedung DPRD, tampak petugas Kepolisian memberikan minuman berupa Air mineral dimana saat itu kondisi panas dibawah trik matahari. 

Kordinator aksi Belaster Purba, Martin Nababan, Arlan Tanjung secara bergantian berorasi seraya mendesak DPRD Taput untuk menyampaikan aspirasi mereka ke pemerintah pusat.

Kedatangan massa disambut Wakil Ketua DPRD Taput Reguel Simanjuntak, Rudi Nababan, dan Toman Balige Silitonga.

Kepolisian Resor Tapanuli Utara,  aksi unjuk rasa yang mendapat pengawalan aparat kepolisian berlangsung aman dan tertib.

Tuntutan aksi meminta pemerintah mencabut kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, meminta pemerintah mengendalikan penggunaan BBM bersubsidi, meminta pemerintah segera merealisasikan Perpres nomor 55 tahun 2019, meminta pemerintah memangkas anggaran belanja yang tidak berdampak pada rakyat kecil, serta meminta pemerintah mengoptimalkan penerimaan pajak negara.

Hingga berakhirnya aksi dari depan gedung DPRD, situasi berjalan dengan  kondusif dan damai. (bn) 



Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)