Ketua DPR RI Puan Maharani Tanam Cabe dan Berikan Bantuan di Humbahas

Ketua DPR RI Puan Maharani Tanam Cabe dan Berikan Bantuan di Humbahas

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|HUMBAHAS - Ketua DPR RI Puan Maharani tanam cabe di areal pertanian ‘Sopo Marpadot’ di Desa Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kamis (1/9/2022).

Kedatangan Ketua DPR RI ini di Humbahas dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) bersama rombongan turut didampingi Anggota DPR RI lainnya diantaranya Tri Media,  Lasarus, S.Sos, Agustina Wilujeng Pramestuti, S.S, MM, Sihar Sitorus, Djarot Saiful Hidayat, Junimart Girsang, Sofyan Tan dan Bob Sitepu.

Rombongan Ketua DPR RI ini disambut Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan, SH, MH, Ketua DPRD Humbang Hasundutan Ramses Lumbangaol, SH, Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Achmad Muhaimin, SIK, MH, Kajari Humbang Hasundutan Antony SH, Dandim 0210/TU, Letkol Inf Hari Sandra, Ketua PKK Humbahas Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor, Sekda Drs. Tonny Sihombong, MIP, para Asisten dan Kepala OPD serta ribuan masyarakat di Desa Pearung, Kecamatan Paranginan.

Dalam sambutannya, Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan kedatangannya ke Humbang Hasundutan untuk memberikan bantuan diantaranya cultivator 20 unit, pompa air 30 unit, handstraktor 50 unit dan hand traktor 20 unit serta kita meminta mesin panen padi 10 unit. 

"Bantuan ini semoga bermanfaat dan membantu masyarakat disini untuk semakin sejahtera," ucapnya.

Selain itu, kedatangannya dari Jakarta mau mendengar permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan. 

Beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat langsung kepada Ibu Puan Maharani antara lain masalah pertanian dimana pupuk terlalu mahal  dan masalah infrastruktur jalan serta Pariwisata.

Menyikapi aspirasi ini Puan Maharani menyampaikan bahwa DPR RI berusaha dan memperjuangkan petani untuk tidak susah lagi dalam bertani terutama dalam memperoleh pupuk. 

Sementara untuk infrastruktur jalan, Puan Maharani menyampaikan bahwa Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE sedang berusaha dan nanti akan kami dukung.

Sementara itu  Bupati Humbahas dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas berkenannya Ketua DPR RI Puan Maharani untuk berkunjung ke Kabupaten Humbang Hasundutan dan menyapa masyarakat Humbang Hasundutan.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)