Kapolres Taput Himbau Warga Tak Perlu Resah, Paska Kenaikan Harga BBM Bersubsidi - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kapolres Taput Himbau Warga Tak Perlu Resah, Paska Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

 

Bicaranews.com|Taput - Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi SIK. MH menghimbau agar masyarakat tidak terlalu resah akan dampak kenaikan bahan bakar minyak pasca resmi diumumkan oleh pemerintah per 3 September 2022.

"Masyarakat Tapanuli Utara kita imbau untuk tetap tenang dalam menyikapi kenaikan harga BBM ini."

kenaikan harga BBM saat ini, merupakan pilihan terakhir pemerintah untuk mengalihkan subsidi BBM sehingga harga beberapa jenis BBM yang sebelumnya mendapat subsidi mengalami penyesuaian harga.

Kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM bersubsidi dinilai telah terlalu menguras APBN hingga menjadi langkah penting untuk mengalihkannya untuk kepentingan lainnya. 

Sebagaimana ungkapan pemerintah bahwa ini adalah pilihan terakhir pemerintah, yaitu mengalihkan subsidi BBM sehingga harga beberapa jenis BBM yang selama ini mendapat subsidi akan mengalami penyesuaian, dan sebagian subsidi BBM akan dialihkan untuk bantuan yang lebih tepat sasaran. (bn) 



Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.