Gubernur Edy Tekankan Kedisiplinan Insan Transportasi Harus Dikedepankan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Gubernur Edy Tekankan Kedisiplinan Insan Transportasi Harus Dikedepankan

Bicaranews.com|Medan - Transportasi yang maju dan handal menjadi keniscayaan di tengah pesatnya pertumbuhan jumlah penduduk dan perkembangan teknologi. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan sinergi dan kolaborasi seluruh instansi yang terkait.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi usai menjadi inspektur upacara Hari Perhubungan Nasional 2022 di Lapangan Astaka, Jalan Pancing, Deliserdang, Senin (26/9). “Sinergi dan kolaborasi harus kita lakukan, wajib, tidak bisa tidak, demi memajukan transportasi.  Transportasi ini tujuannya untuk memajukan kesejahteraan rakyat juga,” katanya.

Sinergi juga harus dilakukan dalam menghadapi segala macam tantangan yang ada. Salah satunya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang memengaruhi dunia transportasi, yang nantinya akan bermuara pada persoalan perekonomian masyarakat. Untuk itu harus segera ditangani   bersama dan dibutuhkan sinergi yang baik.

Selain itu, Edy juga menekankan kedisiplinan insan transportasi harus terus dikedepankan. Karena,  tanpa kedisiplinan cita-cita yang diinginkan, yatu transportasi yang maju dan handal, tidak akan tercapai. 

Sebelumnya, dalam upacara memperingati Hari Perhubungan Nasional 2022, Menteri Perhubungan Budi Karya dalam sambutannya yang dibacakan Edy Rahmayadi menyebutkan, capaian sektor transportasi sangat positif pada tahun 2022. 

Berdasarkan data BPS, sektor transportasi telah  berhasil tumbuh 21,27% di kuartal kedua 2022. Serta memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44%. (bn) 


Pewarta : t/bn

Diberdayakan oleh Blogger.