Bupati Taput Terima Penyerahan Bantuan CSR PT. Indonesia Asahan Aluminium

Bupati Taput Terima Penyerahan Bantuan CSR PT. Indonesia Asahan Aluminium

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan, M.Si didampingi oleh Asisten II, Kadis Pertanian, Kadis Pariwisata, Kabag Ekonomi dan Camat Muara menerima rombongan dari PT.Indonesia Asahan Aluminium/Inalum dalam rangka penyerahan Bantuan CSR kepada Pemkab Tapanuli Utara di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Selasa 27 September 2022

Rombongan PT.Inalum terdiri dari Zainuddin Iqbal Sidabutar Silalahi (vice president CSR PLTA), Arfan Iqbal Harahap (vice president humas PLTA), Charis Simangunsong (staf humas PLTA) dan Riza (pelaksana CSR PLTA) serahkan bantuan berupa 25 unit tempat sampah pilah dan 3600 bibit mangga jenis harum manis. 

Dalam laporannya, Kabag Ekonomi Tutur Simanjuntak menyampaikan,sebelumnya telah mengirimkan surat dan melaksanakan kordinasi dengan pihak PT.Inalum terkait bantuan CSR yang diterima hari ini. 

"Selain bantuan tempat sampah terpilah dan bibit mangga harum manis kita juga telah mengusulkan mesin penggilingan kopi sebanyak 50 unit yang langsung di Instruksikan Bupati Taput dan Ketua Dekranasda Taput."papar Tutur. 

Mewakili PT. Inalum Zainuddin Iqbal Sidabutar Silalahi dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia dan senang bisa bertemu dengan pemerintah kabupaten Tapanuli Utara. 

Zainuddin memaparkan bahwa PT. Inalum peduli dan mempunyai kepentingan untuk membantu UMKM di daerah sekitar danau Toba.

" Tahun lalu PT. Inalum telah membantu petani bawang di kecamatan Muara dengan cara memberikan bibit tanaman  bawang dan kita juga sangat intens berdiskusi dengan pemkab Taput terkait  program yang dapat disinergikan yaitu 25 tempat sampah bilah dan 3600 bibit buah mangga,kedepannya kita akan membantu UMKM Tapanuli Utara dengan cara membeli hasil UMKM pada kegiatan kegiatan Inalum sebagai  kontribusi kita  untuk meningkatkan taraf hidup pelaku UMKM"ucap Zainuddin. 

Bupati Taput Drs.Nikson Nababan.M.si dalam awal sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT.Inalum atas bantuan dan kepeduliannya kepada Tapanuli Utara. 

" Pemkab Tapanuli Utara sangat fokus di bidang pertanian dan UMKM, namun akibat keterbatasan anggaran menjadi kendala sehingga kurang  masif, bidang UMKM  beberapa item berhasil dikembangkan,seperti produk Air Mineral kemasan ProTio,Ulos, berbagai jenis  keripik dan Pembuatan Saus di Siborong-borong"ucap bupati

Dilanjutkan, di Taput kita telah buat galery UMKM serta di tanggul sungai Sigeaon ada pusat kuliner serta di Siborong-borong ada pasar kuliner. 

" untuk itu kita harapkan adanya bantuan CSR untuk penataan areal tersebut,kita juga berharap agar di Taput ada rumah UMKM dari PT. Inalum, dan satu lagi yang paling penting untuk Rice milling untuk para petani dan peternak kita."ujar bupati

Sasaran Bantuan Inalum, Bupati menentukan agar bantuan bibit mangga diserahkan ke Muara yang sudah dikenal sebagai daerah penghasil buah mangga, dan bantuan tempat sampah diserahkan kepada dinas Pariwisata dan dinas Lingkungan hidup Taput. (bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)