Bupati Taput Hadiri Pengukuhan PolsubSektor Siatas Barita

Bupati Taput Hadiri Pengukuhan PolsubSektor Siatas Barita

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, M. Si yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Drs. Indra Simamare, M. Si bersama Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra menghadiri pengukuhan Polsubsektor Siatas barita di Jalan Raja Toga Sitompul Desa Sitompul Kecamatan Siatas Barita,  Selasa 13 September 2022

Sekretaris Daerah Indra Simamaremare  mengatakan Bupati Tapanuli Utara sangat merespon dan mengapresiasi adanya Polsubsektor di Kecamatan Siatas barita 

"Kita sangat bersyukur dan bangga karena adanya Polsubsektor di Desa Sitompul, sehingga nantinya keamanan dan ketertiban di daerah ini semakin terjaga. 

Dengan kehadiran Polsubsektor di Siatas Barita ini maka masyarakat akan mudah untuk mengakses layanan - layanan kepolisian. "Ujar sekda

Sekretaris daerah juga berharap masyarakat dapat mendukung dan membantu pihak Kepolisian dalam mengelola Keamanan dan Ketertiban.

“Saya minta Pemerintah Kecamatan Lanrisang beserta jajarannya berkolaborasi dengan Polsubsektor terutama dalam Kamtibmas” ujar sekda. 

Kapolres Taput dalam amanatnya menyampaikan  terimkasih kepada Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Taput, OPD , Tokoh Masyarakat,  Tokoh Agama , Tokoh Pemuda, Kepala Desa , khususnya bagi masyarakat Desa Sitompul dan terkhusus kepada Kepala Desa Sitompul yang telah dengan sukarela menghibahkan tanah ini untuk didirikan menjadi Polsubsektor. 

"Berdirinya Polsubsektor ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak,termasuk pemberian tanah hibah oleh bapak Mula Sitompul yang akan bernilai positif akan optimalnya pelayanan Kepolisian terhadap mayarakat dengan proaktif dan humanis"ucap Kapolres.  

Mewakili Kepala Desa se Kecamatan Siatas Barita, Mula Sitompul yang juga selaku penghibah tanah menyampaikan bahwa tanah tersebut sudah dihibahkan kepada Polres Taput tahun 2007 dengan tanpa mengharapkan imbalan atau ganti rugi untuk didirikan kantor Polsek ataupun sejenisnya.

"saya menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Taput yang telah membangun dan mengukuhkan bangunan ini menjadi Polsubsektor masyarakat akan semakin merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi yang bertugas di Polsubsektor ini,kami bersama masyarakat akan tetap mendukung Kepolisian demi terpelihara nya Harkamtibmas di kecamatan Siatas Barita" Pungkas Mula Sitompul menutup acara. 

Sebelumnya,Kapolres telah menandatangani prasasti yang dilanjutkan pembukaan tirai Plakat oleh Dandim 0210/TU dan pengguntingan pita oleh Sekda Taput. (bn) 



Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)