Bupati Tapanuli Utara Minta Bara JP Dorong Pendirian Universitas Negeri Di Taput - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Tapanuli Utara Minta Bara JP Dorong Pendirian Universitas Negeri Di Taput

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, MSi menerima kunjungan Barisan Relawan Jokowi Presiden – Bara JP di Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Jalan Sisingamangaraja XII, Tarutung, Jumat,(16/9/2022) Sore.

"Kita apresiasi atas kunjungan Bara JP Taput didampingi Pengurus DPD Sumut, berharap agar tetap solid dan tetap mendukung calon pemimpin yang betul-betul terbaik untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ucap Bupati Taput.

Bupati berharap agar Bara JP dapat mensosialisasikan politik yang cerdas dalam mengikuti situasi dengan adanya isu-isu Sara dan gender.

"Suasana bersahabat kita membahas perkembangan di daerah, khususnya Taput ini,  pada kesempatan ini kita mengharapkan kepada Pimpinan Bara JP hingga ke pembina yaitu Bapak Ir. Joko widodo, yang sebelumnya sudah pernah saya usulkan dan juga serahkan Proposal, yang paling penting saat ini di Tapanuli Raya sebutan dari Tapanuli Utara, untuk menyetujui agar ada Universitas Negeri Umum berdiri di Tapanuli Utara," ujar Nikson.

Lanjut Bupati, kepada masyarakat mari kita tetap berpedoman penuh, akan falsapah kita orang Batak, agar kita tetap memegang teguh prinsip Filosofi orang Batak, yaitu "Anak koki do hamoraon di au" (Anak ku itu lah harta kekayaan yang mulia bagi hidup). 

Artinya, semiskin-miskinnya orang Batak, pasti berupaya untuk menyekolahkan anaknya, agar menjadi orang yang berpendidikan dan berhasil kelak. 

“Banyak mahasiswa yang diberangkatkan sampai ke mana-mana seperti ke Medan, Jakarta, Bandung dan bahkan ke Luar Negeri. Kita bisa bayangkan, apalagi kalau ada Universitas Negeri di Tapanuli Utara ini, tentu lebih efisien," pungkas Bupati Nikson Nababan.

Masih di tempat yang sama, Bupati Taput mengatakan, dengan adanya Universitas di Taput, peserta didik dari desa-desa akan dapat kuliah, menimba ilmu dengan baik dan dapat terfokus membangun daerah ini, perkembangan perekonomian desa kita akan semakin membaik.

Ketua DPD Bara JP Sumut, Heryanson Munthe saat diwawancara wartawan mengatakan apresiasi atas penyambutan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan.

“Kita sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Bupati Tapanuli Utara, yang telah menyambut kedatangan kita ke Rumah Dinas, beliau yang sangat bersahabat dan penuh persaudaraan. Menurut informasi kita dapatkan, begitu terbukanya Pak Nikson Nababan, menyambut kedatangan masyarakat yang tidak henti-hentinya sampai antri menunggu giliran untuk dapat bersilaturrahmi dengan masyarakatnya, yang bahkan tak jarang sampai pukul 02. 00 WIB, dini hari,” ucapnya.

Lanjut Munthe, kesempatan audensi tadi, kita sudah sampaikan maksud dan tujuan kedatangan kita, bahwa kita mengundang akan kehadiran beliau, untuk dapat hadir pada agenda Konferesi Daerah (Konferda) Bara JP se Sumatera Utara, untuk menerima bahan masukan untuk disampaikan ke pusat termasuk tentang informasi program pendidikan, dan intoleransi , dengan tegas pihaknya mengatakan, Bara JP aktif melawan itu.

“Dan dalam pertemuan tadi, kita mengundang untuk kedatangan Pak Bupati Nikson Nababan untuk hadir pada Konferda kita yang akan datang, kita memahami kesibukan beliau, tapi kita mengundang beliau, sebagai tokoh pemimpin yang dinilai berhasil memajukan Tapanuli Utara, dimana data yang kita peroleh walau melalui masa pandemik ekonomi Tapanuli Utara mampu naik, bahkan bertumbuh dua kali lipat dari tahun 2021," pungkas Heryanson Munthe.

Sementara, Ketua DPC Bara JP Taput, yang dahulunya adalah ketua Bara Djoss Taput, Dahlia Simorangkir mengatakan respon positifnya.

“Kita sangat respon akan kehadiran Panitia Konferda DPD Bara JP Sumut ke DPC Bara JP Tapanuli Utara saat ini, menggelar audensi dan sekaligus mengundang Bapak Bupati Taput, Drs. Nikson Nababan, untuk dapat menghadiri Konferda Bara JP yang akan datang di Asrama Haji, yang menandakan bahwa Bara JP Tapanuli Utara menandakan ikut berkontribusi terhadap Masyarakat.

“Intinya kita bisa tetap solid mendukung program Pemerintah yang tujuannya untuk dapat mensejahterakan masyarakat. Dan kita juga telah melaporkan kepada Pak Bupati Nikson Nababan, dengan adanya program kita, yang akan mengagendakan penyerahan bibit buah yang bersetifikat,” ujar Dahlia.

Sesuai rencana, Bara JP Taput bersama Bupati Taput mengagendakan penyerahan bibit pohon buah kepada masyarakat

“Mohon doanya, acara tersebut akan kita gelar pada Bulan Oktober di Minggu ke dua," pungkas Dahlia Simorangkir. (bn) 



Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.