Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si Kembali Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Tahun 2022

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si Kembali Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Tahun 2022

Hendri
By -
0

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si melalui peningkatan pelayanan kesehatannya kembali dianugerahi Penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) Tahun 2022 yang diserahkan oleh Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  bersama Komisaris Utama MNC Portal Agung Firman Sampurna, bertempat di Klenteng Sam Poo Kong Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah. Kamis (22/9/2022)

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tapanuli Utara diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Indra S.H Simaremare, M.Si yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sudirman Manurung, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jonner Nababan, Kadis Kominfo Hendrik Taruna dan Direktur RSUD Tarutung dr. Janri.

Dihadapan sebanyak 30 Kepala Daerah yang menerima penghargaan KDI tersebut, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd menyatakan bahwa penghargaan ini sebagai apresiasi kepada para Kepala Daerah yang telah melakukan inovasi di daerah masing-masing dan mengharapkan inovasi semakin dikembangkan.

"Ini sangat membanggakan kita semua dan tetap perlu untuk dapat ditingkatkan sehingga tercipta pemimpin daerah yang semakin handal. Keberhasilan pembangunan yang telah bapak - ibu lakukan di daerah harus tetap ditingkatkan. Tugas utama kita adalah membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat luas, terutama bagaimana membangun desa yang kuat. Mari kita kembangkan berbagai kearifan lokal yang ada demi kemajuan daerah," pesan Menteri sebelum penyerahan Anugerah KDI.

Usai penerimaan piagam anugerah tersebut, Sekda Drs. Indra S.H Simaremare, M.Si menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh MNC Portal atas kinerja Pemkab Taput yang dipimpin Bupati Drs. Nikson Nababan, M. Si. 

"Bapak Bupati Tapanuli Utara menyampaikan terimakasih atas apresiasi terhadap program pembangunan yang telah dilakukan. Semoga Pemerintah bersama dengan masyarakat tetap bergandengan tangan dalam pembangunan ini agar berkelanjutan dan semoga Tapanuli Utara kedepannya semakin maju," ucap Sekda.

"Salah satu pembangunan yang dilakukan pak Bupati adalah  'Pelayanan Kesehatan Prima' sehingga dinilai sebagai inovasi pada kategori kesehatan. Selain peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Tarutung dan Puskesmas, program Tapanuli Utara Bebas Pasung dan pembangunan Rumah Sehat Jiwa di Pangaribuan, Bupati juga melakukan refocusing anggaran dimana salah satu kegunaannya untuk membangun berbagai fasilitas baik sarana maupun prasarana sehingga RSUD Tarutung menjadi rujukan penanganan Covid-19 wilayah Tapanuli," papar Sekda Simaremare pada kesempatan tersebut. (bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)