Rumah Di Desa Sitabotabo Siborongborong Terbakar, Pemilik Rumah Mengalami Luka Bakar

Rumah Di Desa Sitabotabo Siborongborong Terbakar, Pemilik Rumah Mengalami Luka Bakar

Hendri
By -
0


Bicaranews.com|Taput - Satu unit rumah semi permanen milik Panusunan Nababan ( 72 ) warga Desa Sitabotabo Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara Ludes terbakar.

Selain rumah, seluruh barang-barang yang ada di dalamnya ikut terbakar serta pemilik rumah dan istrinya Nurhaida Siahaan (68)  mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK. MH. Melalui kasi humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Kebakaran tersebut terjadi, Jumat (19/8/2022) sekitar pukul 12.30 wib. 

Dari hasil keterangan yang kita himpun dilapangan dari beberapa orang saksi yang mengetahui kejadian tersebut, saat kejadian, korban yaitu pemilik rumah menghidupkan kompor minyak didapur. Saat itu pemilik rumah bersama Istrinya Nurhaida Siahaan mengisi minyak pertalite dari jerigen besar ke jerigen kecil, dimana korban sehari-harinya menjual minyak eceran. 

Tanpa di sadari korban bahwa mereka sedang menghidupkan kompor minyak di dekat pengisian pertalite tersebut, api pun menyambar minyak pertalite yang ada ditangan kedua nya dan membakar pertalite tersebut, sehingga menghanguskan rumah beserta barang-barang yang ada di dalamnya. 

Begitu api menyambar pertalite yang  di pegang kedua korban, mereka pun melepaskannya dan menyelamatkan diri dan meminta tolong kepada warga sekitar.

Warga sekitar yang hadir di tempat tak mampu berbuat apa-apa sehingga api semakin meleluasa untuk membakar rumah.

Sekitar 1 jam kemudian, mobil damkar Pemkab Taput pun tiba di lokasi dan api pun bisa di padamkan.

Akibat peristiwa tersebut, pemilik rumah mengalami luka bakar ringan dibagian tangan dan kaki serta kerugian material diperkirakan Rp 150.000.000 (Seratus Lima Puluh Juta). 

Tim inafis sudah melakukan olah TKP untuk melakukan penyelidikan. (bn) 


Pewarta : Maruli. 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)