Pemkab Tapanuli Utara Dukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Pemkab Tapanuli Utara Dukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

 

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Parsaoran Hutagalung bersama Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM, Ketua Pengadilan Hendra Hutabarat dan perwakilan Forkopimda lainnya  melaksanakan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, bertempat di Simpang Empat Taman Menara Lonceng, Tarutung. Jumat (12/8/2022).

Kegiatan yang juga dihadiri beberapa Pimpinan Perangkat Daerah ini merupakan tindak lanjut instruksi Presiden melalui surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ, dilakukan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022. 

Pelaksanaan kegiatan ini ditandai dengan pemasangan bendera oleh para undangan pada kendaraan bermotor yang melintas di sekitaran simpang empat taman lonceng.

"Melalui pembagian bendera saat ini, Bupati Tapanuli Utara mengajak seluruh masyarakat untuk turut menyemarakkan Hari Kemerdekaan. Semoga Pemerintah bersama masyarakatnya mampu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," pesan Asisten Parsaoran Hutagalung kepada pemilik kendaraan yang dipasangkan bendera.

Satika Simamora berharap kegiatan ini akan semakin menggugah masyarakat terhadap nilai perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

"Semangat para pejuang kemerdekaan harus tetap kita pupuk karena selain untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke - 77 kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan ini juga sebagai ajang sosialisasi kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air. Melalui gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini kami berharap masyarakat tidak hanya memasang bendera Merah Putih secara simbolis, tetapi juga tetap menjunjung tinggi semangat perjuangan, nasionalisme dan makna kemerdekaan," jelas Satika Simamora kepada masyarakat yang melintas.

Dalam kesempatan sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Toni Simangunsong melaporkan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menyediakan sebanyak 2.312 buah bendera merah putih untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

"Sebanyak 2.312 buah bendera yang terdiri dari 252 ukuran besar untuk dipasang di depan rumah, 2.060 ukuran kecil untuk dipasang pada kendaraan bermotor dan pelaksanaannya secara serentak pada 3 Kecamatan, yaitu Tarutung, Siborongborong dan Sipoholon," papar Toni Simangunsong.

Setelah membagikan Bendera Merah Putih kepada pengendara motor dan mobil di Simpang Empat Menara Lonceng, acara dilanjutkan dengan membagikan Bendera Merah Putih di Jalan Raja Johanes Hutabarat Tarutung. (bn) 


Pewarta : Maruli
Diberdayakan oleh Blogger.