Menteri Agama Kunjungi Taput, Bupati Sampaikan Proposal UNTARA - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Menteri Agama Kunjungi Taput, Bupati Sampaikan Proposal UNTARA


Bicaranews. com|Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan,M.Si bersama Ephorus HKBP Pdt Robinson Butarbutar, Dandim 0210/TU Kol Inf Hari Sandra, Kapolres Taput Johanson Sianturi dan Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Sekretaris Daerah Indra Simaremare menyambut Kunker Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Sabtu (20/8/2022).

Turut hadir juga Bupati Toba, Wakil Bupati Serdang Bedagai serta dihadiri berbagai Tokoh Lintas Agama, MUI dan sejumlah Tokoh dari Banser Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

Keberagaman Agama yang ada di Indonesia Merupakan hal unik yang hingga saat ini tetap terjaga dengan baik dalam toleransi umat beragama di Indonesia oleh karena itu keberagaman keagamaan tersebut menjadi salah satu aset bangsa untuk tetap menjaga persatuan Kerukunan Persaudaraan serta sikap saling menghormati antar umat beragama.

Pada kesempatan itu, mengawali sambutannya Menteri Agama menyampaikan bahwa keberagaman Agama yang ada di Indonesia senantiasa dilindungi oleh Undang - undang dan Pancasila sebagai Dasar Negara sehingga Persatuan dan Kesatuan antar umat beragama itu harus tetap terbina dan terjalin dengan baik serta tidak boleh ada diskriminasi dan konflik - konflik antar umat beragama."ujarnya

Dalam hal ini juga Bupati Taput menyampaikan Proposal Universitas Tapanuli Raya  (UNTARA) dan Ucapan terima kasih atas perhatian Menteri Agama.

"Saya ucapkan terima kasih atas Perhatian Bapak Menteri H Yaqut Cholil Qoumas serta bisa hadir dalam kunjungan kerja ke Tapanuli Utara.

Saya juga mengharapkan adanya dukungan dari Pemerintah Pusat terhadap Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya yang sangat dinantikan oleh semua pihak demi kemajuan dan peningkatan Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan.

Sementara itu menyikapi usulan atas Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya tersebut yang menjadi salah satu topik pembahasan dalam Kunker Menteri Agama yang memberikan opsi yang lebih mengedepankan kemajuan pendidikan di kawasan Tapanuli Raya serta mengajak semua pihak untuk duduk bersama membahas hal tersebut. (bn) 



Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.