Ketua TP PKK Taput Harapkan Adanya Aktifitas Ekonomi Berkelanjutan Dari 10 Desa Percontohan PKK

Ketua TP PKK Taput Harapkan Adanya Aktifitas Ekonomi Berkelanjutan Dari 10 Desa Percontohan PKK

Hendri
By -
0

 

Bicaranews.com|Taput - Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora,SE,MM bersama Kepala Dinas PMD mewakili,  beberapa Camat menghadiri Persiapan menuju monitoring 10 Program Pokok PKK, bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung. Jumat (26/8/2022).

Persiapan ini dilakukan sebagai evaluasi dan kesiapan dalam rangka menuju monitoring 10 program pokok PKK, diikuti oleh 10 Desa dari 10 Kecamatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-9 September 2022 oleh tim monitoring Provinsi Sumatera Utara. 

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora yang juga didampingi para pengurus TP. PKK Kabupaten menyatakan apresiasi terhadap semangat para ketua TP. PKK Desa dan Kecamatan dalam mengikuti desa percontohan. 

"Terimakasih atas semangat dan antusiasme dari ibu-ibu PKK desa dan Kecamatan dalam mengikuti program pokok PKK ini, semoga kerja keras kita semua dapat memajukan desa kita masing-masing dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita",ucap Satika mengawali sambutannya. 

Ketua TP PKK juga menekankan bahwa kegiatan  ini dapat dikatakan berhasil apabila ada aktivitas ekonomi berkelanjutan setelah kegiatan selesai. 

"Saya tekankan bahwa kegiatan perlombaan ini bukan hanya sekedar mendapatkan juara saja tetapi kita harus membuat target yang lebih besar lagi, yaitu menghasilkan aktivitas ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara bahkan setelah kegiatan Desa Percontohan ini selesai," sambung Satika. 

Ketua TP PKK Tapanuli Utara juga menyampaikan akan mengunjungi secara langsung untuk meninjau perkembangan kesiapan 10 desa percontohan PKK tersebut. 

"Kami akan meninjau ke 10 Desa yang menjadi Desa percontohan PKK untuk melihat secara langsung persiapan masing-masing Desa. Kami harap kegiatan kita ini dapat menghasilkan kebiasaan baru yang lebih positif di Desa kita dan bahkan menjadi aktivitas ekonomi kedepannya," tutup Satika. 

Dalam kegiatan ini, Kabupaten Tapanuli Utara diwakili oleh 10 Desa/Kecamatan yaitu:

1. Pelaksanaan IVA Test, Kecamatan Pahae Jae

2. Desa Sidagal Kecamatan Siatas Barita, Pemanfaatan Tanah Pekarangan. 

3. Huta Lontung Kecamatan Muara, UP2K (usaha peningkatan pendapatan keluarga) 

4. Hutaraja Hasundutan Kecamatan Sipoholon, Kesatuan gerak PKK KB kesehatan 

5. Pagaran Lambung II Kecamatan Adian Koting, Administrasi PKK 

6. Hutatoruan III Kecamatan Tarutung, Lingkungan bersih dan sehat

7. Lobu Siregar I Kecamatan Siborongborong, Pola Asuh anak remaja 

8. Tapian Nauli I Kecamatan Sipahutar, Penyelenggaraan Posyandu 

9. Desa Simpang Bolon Kecamatan Garoga, program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera 

10. Desa Lumban Jaean Kecamatan Pahae Julu, Perilaku Hidup bersih dan Sehat. (bn) 



Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)