Gemas Senam Lansia, Santika Simamora, SE, MM Berbagi Hadiah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Gemas Senam Lansia, Santika Simamora, SE, MM Berbagi Hadiah




Bicaranews.com|Taput - Dalam rangka gerakan hidup sehat Kabupaten Tapanuli Utara,Dinas kesehatan Kabupaten Tapamuli Utara Propinsi Sumatera Utara menyelenggerakan perlombaan lomba senam gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) tingkat kabupaten se-Tapanuli utara, yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Tarutung, Jumat (5/8/2022).

Gebyar Senam Lansia yang melibatkan ratusan lansia binaan 21 puskesmas untuk 15  kecamatan yang juga dirangkaikan dengan lomba posyandu.

Ratusan lansia yang terbagi dalam kelompok senam memamerkan kebolehan mereka dalam gerak senam dihadapan para dewan juri.

Kepala Dinas Kabupaten Tapanuli Utara Sudirman Manurung dalam kapasitasnya dibagai ketua panitia melaporkan,Kegitan Senam germas yang diikuti 21 kelompok Lansia yang mewakili puskesmas di Tapanuli Utara.

Kadis keseehatan mengatakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) adalah suatu tindakan distematis dan terprogram yang dilaksanalkan bersama sama seluruh komponen bangsa dengan penuh kesadaran ,kemauan dan kesadaran berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup sehat.

Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, kita yakini bahwa mâsyarakat kabupaten Tapanuli Utara sangat gemar betolah raga ,sehingga masyarakat taput menjadi hebat.

Untuk lomba posyandu ditujukan untuk menekan angka kesakitan dan kematian akibat penyakit tidak menular(PTM)

Demi meningkatkan perilaku sehat, menjaga dan memelihara lingkungan sehat dan pelayanan kêsehatan berkualitas sẹhimgga lansia di Tapanuli Utara ậkan menjadi pânjang umur .

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara  Satika Simamora ,SE,MM dihadapan para Lansia mengatakan  ,Semoga Lansia Kabupaten Tapanuli Utara Hebat.

Untuk event hari jadi taput yang akan datang  ,agar dibuat lansia  harus sehat yang kalah jangan bersedih .Semua Lansia adalah pemenangnya.

Hasil penilaian juri yang diikuti peserta lomba yang berusia 60 tahun keatas jumlah totalnya 315 lansia terbagi 21 kelompok, juara pertama diraih  Puskesmas Sarulla Pahae,Juara  kedua Pusskesmas Baginda, juara  ketiga Puskesmas Siatas Berita, Harapan Pertama Situmeang Habinsaran dan Puskesmas  Garoga.U

Untuk Posyandu juara pertama Posyandu Cempaka Hutatinggi Puskesmas Aek Raja ,juara kedua Marsada Sipultak Pagaran.Juara ketiga Flamboyan Sinampang Siatas Barita ,Harapan satu Flamboyan   satu muara.harapan dua Cempaka I parhorboan pagaran dan Harapan Tiga Asoka Hutaraja SipoholoSipoholo. (bn) 

Pewarta : Maruli
Diberdayakan oleh Blogger.