Dusun Lae Hundulan Akhirnya Diteragi Listrik Setelah 77 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Sampaikan Terima Kasih - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Dusun Lae Hundulan Akhirnya Diteragi Listrik Setelah 77 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Sampaikan Terima Kasih

Bicaranews.com|Humbahas - Setelah 77 tahun Indonesia Merdeka, Dusun Lae Hundulan, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) akhirnya bisa menikmati listrik.

Namun itu, tidak terlepas dari perhatian Pemerintah Desa dan sejumlah organisasi serta Tokoh Pemerhati Kabupaten Humbahas yang menyikapi keluhan para warga sekitar.

Merasa prihatin mendengar keluhan warga tersebut, Kepala Desa dan Tokoh JS Simatupang SH, Ketua Gempar Bangong Purba, Ketua AMK Richard C Siburian, Ketua Umum Formades Arnold Lumban Gaol sepakat untuk melayangkan permohonan kepada pihak PLN Humbahas supaya Dusun tersebut dialiri Listrik.

Permohonan itu mendapat respon cepat dari pihak PLN, akhirnya Dusun yang dihuni sekitar 40 KK dan yang berjarak sekitar 2-3 Km dari Dusun yang sebelum sudah dialiri listrik bisa ikut "merdeka" menikmati penerangan listrik.

"Kita sangat menyayangkan dan prihatin ternyata di Kabupaten Humbahas masih ada lokasi tempat tinggal warga yang belum menikmati aliran listrik padahal Indonesia Merdeka sudah 77 tahun. Keluhan itu kita terima dari warga sekitar yang memohon kepada kita supaya membantu mengusulkan. Jadi kita sepakat untuk membuat perhononan kepada pihak PLN dan Puji Tuhan, permohonan kita sudah diterima dan saat ini sedang dikerjakan," ucapnya kemarin sembari mengapresiasi PLN Humbahas.

Sementara, masyarakat sekitar yang ikut membantu proses penyambungan jaringan listrik ke daerah tempat tinggal mereka itu menyampaikan terima kasih kepada tokoh dan pemuda Papatar yang sudah memberikan perhatiannya atas kondisi di dusun tersebut.

"Masyarakat yang ada di Dusun Lae Hundulan sangat bersenang hati dan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya terhadap JS Simatupang yang sudah menggandeng dan mengusulkan terhadap PLN Dolok Sanggul dimana rumah di dusun kami sudah masuk aliran listrik," sebutnya.(*)

Diberdayakan oleh Blogger.