Bupati Taput Hadiri Pengukuhan Pengurus LP3KD Taput - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Taput Hadiri Pengukuhan Pengurus LP3KD Taput

 

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan,M.Si didampingi Asisten II dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah Tapanuli Utara menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Tapanuli Utara Periode 2022 - 2025 di Paroki St Maria Tarutung, (7/8/2022).

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik di daerah perlu dibentuk pada setiap Propinsi dan kabupaten sebagaimana diamanahkan dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 35 Tahun 2016 tanggal 26 Agustus 2016 tentang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik.

Dalam rangka itu, Bupati Tapanuli Utara menetapkan Pengurus LP3KD Kabupaten Dairi dengan Surat Keputusan Bupati Nomor 204 Tahun 2020 tentang Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Periode 2020 - 2025.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Taput mengawali sambutannya dengan menyampaikan 

" Selamat untuk Pengurus yang sudah dilantik hari ini, semoga kedepan Lembaga ini dapat berperan dalam memajukan pendidikan, memajukan karya kreatif dan inovatif dan memberikan yang terbaik untuk Tapanuli Utara."bupati mengawali

"Saya juga berharap kepada pengurus LP3KD untuk membuat Program - program paduan suara remaja yang meliputi seluruh Tapanuli Raya dengan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai tuan rumah paduan suara.

Saya berpesan juga kepada kita semua untuk tetap menjalin kekompakan dan lebersamaan antar sesama dan antar umat beragama yang berbeda agar tetap menjaga nilai luhur pancasila."ujarnya mengakhiri 

Pada kesempatan sebelumnya Ketua Panitia Kijo Sinaga memberikan laporannya 

"Bahwa Kegiatan Pelantikan ini Bapak Bupati didasari dengan Keputusan Bupati Taput tentang Penetapan Pengurus LP3KD Periode 2020-2025 dan  Peraturan Menteri Agama Nomor 35 Tahun 2016.

Lembaga ini dibentuk sebagai Wadah membangun Kebersamaan dan kerukunan Umat Katolik dan Kerukunan Umat beragama bernuansa gereja paduan suara."Ujar Kijo 

Para Pengurus LP3KD yang terlantik hari ini meliputi sebagai Ketua Umum Maiddun Mahulae, S.Pd, Sekretaris Umum Jasman Sihaloho,S.Ag, M.Pd.K dan Bendahara umum Maruli Nainggolan, S.S.

Saat itu juga setelah Pelantikan, Ketua Umum terpilih Maiddun Mahulae menyampaikan sambutannya

" Saya mengucapkan Terima Kasih yang sebesar besarnya untuk Bapak Bupati Nikson Nababan telah mendukung dan memberikan perhatian kepada kami karena kami dapat dikukuhkan dan dilantik pada hari ini."ujarnya

Setelah acara kegiatan pelantikan, acara dilanjutkan dengan memberika  cendramata kepada Bapak Bupati Nikson Nababan dan Foto bersama. (bn) 

Pewarta : Maruli
Diberdayakan oleh Blogger.