Bobby Nasution Kukuhkan 42 Anggota Paskibraka - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bobby Nasution Kukuhkan 42 Anggota Paskibraka

Bicaranews.com|MEDAN - Dua hari jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Medan Tahun 2022 di halaman tengah Balai Kota Medan, Senin (15/8) sore. 

Orang nomor satu di Pemko Medan ini berharap, seluruh anggota Paskibraka dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Ada 42 anggota Paskibraka yang dikukuhkan menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut. Keseluruhannya merupakan siswa terbaik perwakilan dari sejumlah sekolah di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Sebelum dikukuhkan, anggota Paskibraka terlebih dahulu mengucapkan ikrar dan mencium Sang Saka Merah Putih. 

Selain pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, pengukuhan juga turut disaksikan unsur Forkopimda Kota Medan serta para orang tua siswa yang hadir. Rasa bangga pun dirasakan Bobby Nasution melihat para generasi muda yang berprestasi yang akan menjalankan tugas untuk mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih  di acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tersebut.

Dikatakan Bobby Nasution, Paskibraka memiliki tugas yang mulia sebagai pengibar bendera, sehingga suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu meyakini bahwa rasa bangga bisa menjadi anggota Paskibraka lebih berharga dari apapun.

“Kami yakin, bahwa adik-adik kita ini bukan memikirkan hadiah atau apa yang didapat, tapi rasa bangga bisa mengibarkan Bendera Merah Putih jauh lebih membuat bangga. Tentu, kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan dan diraih oleh adik-adik kita ini,” kata Bobby Nasution.(bn)

Diberdayakan oleh Blogger.