Bertemu Dengan BEM SI, Gubernur Sumut Buka Selebar-lebarnya Ruang Diskusi dengan Mahasiswa - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bertemu Dengan BEM SI, Gubernur Sumut Buka Selebar-lebarnya Ruang Diskusi dengan Mahasiswa

Bicaranews.com|MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka selebar-lebarnya ruang diskusi dengan mahasiswa, untuk membahas pembangunan Sumut. Melalui ruang diskusi tersebut mahasiswa Sumut bisa langsung mengutarakan kritikan dan masukan untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Gubernur Edy Rahmayadi bertemu dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Sumut, Selasa (23/8), di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan. Pada pertemuan tersebut Edy Rahmayadi berdiskusi langsung membahas permasalahan-permasalahan yang terjadi di Sumut.

"Kita harus menjaga ruang diskusi ini terus berjalan, karena kami butuh masukan-masukan dari kalian. Kalian juga harus tahu detail program-program Pemprov Sumut, sehingga bisa menjelaskan kepada masyarakat dan mahasiswa lainnya," kata Edy Rahmayadi didampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Bambang Pardede.

BEM SI Sumut mengapresiasi langkah Gubernur Sumut membuka ruang komunikasi dengan mahasiswa. Ruang komunikasi ini menjadi tempat BEM SI Sumut memberikan kritikan dan masukan kepada Pemprov Sumut.

Saat berdiskusi dengan Gubernur, BEM SI Sumut antara lain membahas proyek pembangunan jalan 450 KM Pemprov Sumut. Selain itu, isu lain yang dibahas seperti konflik agraria, permasalahan UKM, kesehatan dan pendidikan di Sumut.

Pertemuan tersebut dihadiri beberapa anggota BEM SI Sumut dari berbagai kampus, antara lain USU, Universitas Tjut Nyak Dhien, STT Sinar Husni, ITSI, STMIK Pelita Nusantara, Universitas Panca Budi, Institut Kesehatan Helvetia dan Universitas Amir Hamzah. Hadir juga Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Kaiman Turnip dan Kepala Dinas Pendidikan Asren Nasution, serta tokoh-tokoh masyarakat.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.