77 Tahun Merasakan Kegelapan, Bupati Nikson Nababan Resmikan Hutatua Terang Benderang Terbagunnya Jaringan Listrik PLN

77 Tahun Merasakan Kegelapan, Bupati Nikson Nababan Resmikan Hutatua Terang Benderang Terbagunnya Jaringan Listrik PLN

Hendri
By -
0


Bicaranews.com|Taput - Bupati Taput Drs.Nikson Nababan, M.Si bersama Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra, Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Ombun Simanjuntak yang didampingi Pimpinan Perangkat Daerah Tapanuli Utara lakukan Kunjungan Kerja ke Desa Hutatua dalam ramgka peresmian listrik Hutatua, Parmonangan (14-15/8/2022).

Peresmian Pembangunan Listrik yang berlokasi di Hutatua Kecamatan Parmonangan ini dihuni oleh 36 Kepala Keluarga yang mayoritas penduduknya bertani sehingga Desa Hutatua Penghasil Padi/Beras terbesar di Kecamatan Parmonangan.

Dalam Laporannya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Heber Tambunan menyampaikan 

"Bahwa telah terbangun Energize Jaringan Listrik 57 titik Desa/Dusun sejak Tahun 2017 sampai saat ini.

Dan masih ada 35 titik Desa/Dusun yang belum teraliri listrik yang akan kita tuntaskan dengan secepatnya."ujarnya

Bupati Taput mengawali sambutannya dengan menyampaikan kunjungan pertama ke desa Hutatua 

"Pertama kali saya datang ke desa ini saya menempuh jalan yang sangat berbahaya.Saat itu saya menggunakan sepeda motor malam hari dengan kondisi hujan, berkat doa masyarakat dan niat tulus saya sampai ke desa hutatua."bupati mengawali

Pada kesempatan itu juga bupati taput menambahkan jalan yang ditempuh begitu susah karena kendala ada jembatan kayu dan jalan setapak

"Saya kaget melihat kondisi jembatan yang sudah tidak layak, kondisi jalan yang masih hanya setapak dan tidak ada listrik sehingga saya memiliki komitmen untuk memerdekakan Desa Hutatua.

Pelan tapi pasti Jembatan sudah terbangun permanen, jalan kita perlebar sehingga kenderaan roda empat sudah bisa sampai ke desa Hutatua.

Saya sudah rencanakan juga untuk melakukan pengerasan jalan ke Hutatua.

Jembatan dan Jalan sudah dibuka dan diperlebar saat ini juga kita merasakan terang karena listrik (PLN) sudah masuk ke desa kita ini."tambahnya

Pada Kesempatan tersebut mengakhiri sambutannya Bupati Nikson Nababan menyampaikan

"Saya juga menyampaikan rasa terima kasih saya kepada masyarakat hutatua yang telah menyambut saya dengan hangat di desa ini.

Dan saya juga tidak luput mengucapkan terima kasih untuk Pihak PLN ikut bekerja sama dengan baik dengan Pemkab Tapanuli Utara."bupati mengakhiri

Dalam Kesempatan itu juga Tokoh Masyarakat Desa Hutatua Op Ronal Manalu menyampaikan rasa bangga dan terima kasih

"Saya sebagai masyarakat yang mewakili seluruh masyatakat Desa Hutatua sangat bangga dengan kehadiran bapak nikson nababan ke desa ini.

kami sudah merasakan kemerdekaan sesungguhnya Jalan sudah bisa dilalui kenderaan, Jembatan Aek Pinang (Marhaen) dan Aek Sibundong sudah terbangun permanen dan sekarang kami merasakan Listrik yang sudah kami nantikan selama 77 Tahun."Ujarnya

Dalam Peresmian Jaringan Listrik yang terlaksana di Hutatua Parmonangan turut hadir Manager UP3 PLN Area Sibolga Darwin Simanjuntak menyampaikan  sambutannya 

"Ini merupakan bentuk kerja sama dan sinergitas Pemkab Taput dan PLN, Komunikasi tetap terjalin dengan baik sehingga Jaringan Listrik dapat terbangun di Desa Hutatua dan Desa/Dusun yang sudah teraliri.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Nikson Nababan terus mengingatkan kami untuk segera menindaklanjuti Kerja sama Pemkab dan PLN.

Saya juga berpesan untuk warga agar memjaga bersama jaringan listrik yang telah terbangun di desa kita ini." ujar

Setelah rangkaian acara selesai dengan beberapa sambutan dan bimbingan arahan Bupati Tapanuli Utara dilanjutkan dengan Penekanan Sirene secara resmi jaringan listrik dan dibarengi dengan foto bersama. (bn) 


Pewarta : Maruli

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)