77 Tahun Indonesia Merdeka, Jalan di Kaki Gunung Pinapan Masih Rusak Parah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

77 Tahun Indonesia Merdeka, Jalan di Kaki Gunung Pinapan Masih Rusak Parah


Bicaranews.com|Pakkat - Sudah 77 Tahun Republik Indonesia Merdeka dari tangan penjajah. Namun, Kemerdekaan itu seakan tidak dirasakan sejumlah warga akibat minimnya perhatian dari pemerintah khusus dalam bidang infrastruktur jalan.

Padahal, infrastruktur jalan merupakan salahsatu jalan untuk menopang perekenomian masyarakat dari keterpurukan. Hal ini dialami masyarakat yang tinggal dibawah kaki Gunung Pinapan, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Amatan dilapangan, kerusakan jalan itu terlihat dari Dusun Huta Ginjang Desa Manalu - Desa Sipagabu - Desa Banuarea. Badan jalan beralaskan bebatuan besar yang sangat berbahaya bagi pengguna kendaraan khusus sepedamotor saat melintasi jalan tersebut.

Akibat kerusakan tersebut, mobil pengangkut hasil pertanian masyarakat dari daerah tersebut sudah enggan masuk. Kondisi ini pun sudah lama dikeluhkan warga. Bahkan warga merasa belum merdeka mendapat pemerataan pembangunan.

"Indonesia sudah 77 tahun merdeka Rabu besok, tapi kami sepertinya belum merdeka. Jalan kami masih rusak parah," keluh Manullang kepada awak media, Selasa (16/8/2022).

Menurut dia, kondisi jalan itu pun membuat warga kesulitan mendistribusikan hasil komoditi ke pusat Kota Kecamatan. "Ke pusat kota Kecamatan saja kami harus menempuh perjalanan panjang. Sangat susah," katanya.

Ia juga mengakui, jalan tersebut memang pernah diperbaiki. namun, tidak bertahan lama sudah rusak kembali. "Dulu memang pernah diperbaiki, tapi sebentar aja bagus. Ini sudah tidak kelihatan lagi bekas aspalnya," cetusnya dengan nada kecewa.(bn)


Pewarta: Rambe

Diberdayakan oleh Blogger.