Wali Kota Medan dan Gubsu Shalat Idul Adha Bersama Di Lapangan Gajah Mada.

Wali Kota Medan dan Gubsu Shalat Idul Adha Bersama Di Lapangan Gajah Mada.

Rambe
By -
0

 

Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution & Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menjalankan Shalat Idul Adha bersama di Lapangan Gajah Mada Jalan Krakatau  Minggu (10/7). Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawad. 

Sementara, di shaf perempuan, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution beserta pengurus TP PKK Kota Medan dan Ketua TP PKK Sumut Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi juga turut serta mengikuti jalannya shalat yang juga disebut hari raya kurban.

Bertindak sebagai imam Ketua IPQOH Kota Medan H Syaifuddin Hazmi Lubis, sedangkan Ketua FKUB Kota Medan H Ilyas Halim dipercaya sebagai khatib.

Pemko Medan bersama Gubsu dan ratusan masyarakat yang hadir mengumandangkan suara takbir tanda kebesaran Allah SWT. Pukul 07.15 WIB, Shalat Idul Adha  dimulai. Dipilihnya Lapangan Gajah Mada sebagai lokasi shalat bertepatan karena Lapangan Merdeka Medan sedang dalam masa revitalisasi.

Usai melaksanakan shalat, Bobby Nasution mengajak Gubsu, Wakil Wali Kota, Sekda, Dandim 0201/Medan dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban, yang disembelih merupakan kurban pribadi Bobby Nasution.

Tahun ini, ada sebanyak 89 ekor hewan kurban yang terhimpun dari seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan. Sementra itu, Bobby Nasution beserta keluarga mengurbankan 10 ekor lembu dan keseluruhannya dibagikan ke seluruh  kecamatan di Kota Medan, bagi masyarakat khususnya yang membutuhkan.

"Maka dari itu, bagi siapa pun yang diberikan kemampuan untuk memberi dan berbagai, momentum ini mengajarkan kita bagaimana indahnya berbagi untuk meraih taqwa. Semoga keikhlasan kita untuk berbagi, bisa kita terapkan selalu dalam kehidupan sehari-hari," kata Bobby Nasution.(bn) 

Pewarta: humas

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)