upacara HUT Kota Medan ke 432, Bobby Nasution Ajak Seluruh Stakeholder Bersama Wujudkan Program Prioritas - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

upacara HUT Kota Medan ke 432, Bobby Nasution Ajak Seluruh Stakeholder Bersama Wujudkan Program Prioritas

Bicaranews.com|MEDAN - Peringatan HUT Kota Medan ke 432 tahun terasa istimewa, sebab selama dua tahun peringatan  HUT Kota Medan terpaksa tidak bisa dirayakan karena pandemi covid-19. Oleh sebab itu sudah sepantasnya mengucapkan rasa syukur. Rasa syukur tersebut dapat diimplementasikan dengan cara tetap menjaga protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam amanatnya saat memimpin upacara peringatan Hari Jadi Kota Medan ke 432 tahun yang digelar di Stadion mini USU, Jumat (1/7/2022).

Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini turut dihadiri oleh para Wali Kota anggota Komwil I APEKSI, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim beserta jajaran anggota DPRD Kota Medan lainnya, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman. Selain itu hadir juga Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution beserta pengurus TP PKK Kota Medan, pimpinan KPU dan Bawaslu Kota Medan, para pejabat di lingkungan Pemko Medan, para Rektor, tokoh masyarakat dan unsur organisasi kepemudaan. 

Dengan mengenakan pakaian adat melayu, Bobby Nasution menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Kota Medan yang sudah bersama-sama dengan pemerintah mencegah penyebaran covid-19 sehingga covid-19 di Kota Medan kondisinya saat ini melandai.

"Pelaksanaan HUT Kota Medan ke 432 tahun ini dapat terlaksana tidak terlepas berkat peran serta seluruh stakeholder yang ada di kota Medan dan juga masyarakat. Untuk itu saya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri, serta masyarakat yang sudah bersama-sama dengan Pemko Medan menekan covid-19 sehingga penyebarannya melandai."kata Bobby Nasution.

Disamping itu di usia kota Medan yang sudah memasuki ke 432 tahun, Bobby Nasution mengatakan masih ada beberapa PR dan permasalahan yang masih dirasakan oleh masyarakat sehingga harus segera diselesaikan. Meskipun ada beberapa program prioritas yang telah dijalankan dan sudah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, namun Bobby Nasution menyadari masih ada program yang belum bisa dilaksanakan. Untuk itu Bobby Nasution mengajak seluruh stakeholder kota Medan untuk bersama-sama menjalankan program prioritas tersebut sehingga masalah yang saat ini dihadapi oleh masyarakat dapat diselesaikan bersama.

"Kita menyadari masih ada program prioritas yang belum terlaksana dengan baik, karena itu saya mengajak seluruh stakeholder kota Medan agar bersama-sama mewujudkan program prioritas ini demi kepentingan masyarakat."ajak Bobby Nasution.

Dikatakan Bobby Nasution, program prioritas tersebut diantaranya di bidang kesehatan. Meskipun saat ini Pemerintah telah berhasil melandaikan covid-19, namun masih ada permasalahan kesehatan lainnya yang berkaitan dengan generasi penerus yakni persoalan stunting. Bobby Nasution meminta agar seluruh jajaran di Pemko Medan dapat berkolaborasi menyelesaikan masalah stunting ini. 

"Karena itu jangan ada lagi OPD yang merasa tidak berkaitan dengan masalah stunting ini secara langsung, semua OPD harus terkait langsung karena untuk menyelesaikan masalah stunting di kota Medan harus dilakukan secara bersama, apalagi saya selalu mengingatkan persoalan stunting ini berbanding lurus dengan persoalan perekonomian keluarga."pesan Bobby Nasution sembari juga meminta bantuan kepada TNI dan Polri untuk membantu Pemko Medan dalam menyelesaikan masalah stunting ini.

Program prioritas berikutnya yang menurut Bobby Nasution harus juga segera diselesaikan ialah persoalan pembangunan infrastruktur yang masih dikeluhkan masyarakat terkhusus persoalan banjir.

Bobby Nasution meminta agar seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan berkolaborasi dengan aparatur TNI dan Polri serta stakeholder lainya untuk mengatasi persoalan banjir ini khususnya banjir rob yang kerap meresahkan masyarakat di Kecamatan Medan Belawan. Bobby Nasution juga ingin agar pembangunan tanggul untuk mengatasi banjir rob harus segera di mulai di tahun 2022.

"Saya mohon kepada teman-teman dari TNI dan Polri untuk bersama-sama membantu Pemko Medan mewujudkan program prioritas ini termasuk juga teman-teman dari Kejari agar bisa mendampingi kami agar jajaran Pemko Medan memiliki pedoman dan tidak menyalahgunakan wewenang."harap Bobby Nasution.

Usai upacara, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan tamu undangan lainnya kemudian merayakan HUT Kota Medan ke 432 tahun ini dengan cara memotong nasi tumpeng.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.